Jumat, September 20, 2024

Konsumen Merasa Puas Dengan Pelayanan Daihatsu Indonesia

Bandung, Demokratis

Menurut kriteria terkini dan studi pasar, faktor pelayanan setelah penjualan (after sales service) merupakan faktor penting yang patut dipertimbangkan. Daihatsu memiliki keyakinan kuat dalam memberikan produk yang berdedikasi pada kwalitas bersamaan dengan upayanya memberikan kepuasan pelayanan setelah penjualan (after sales service), yang semata-mata dilakukan untuk meraih keyakinan publik. Menyadari hal tersebut, Daihatsu dengan slogan “Daihatsu Melayani Anda Lebih Baik” telah bekerja keras mengupayakan layanan-setelah-penjualan (post-sale service) yang terbaik untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Dengan tujuan perusahaan untuk memberikan beberapa bengkel berkualitas tinggi yang mampu meningkatkan kinerja dan meyakinkan perbaikan lebih cepat, Daihatsu memang telah berhasil mengembangkan standar baru yang disebutnya sebagai Daihatsu Indonesia Service Management (DISM).

“Standar baru DISM ini meyakinkan pelayanan yang lebih ramah dan lebih nyaman, yang dapat membantu perusahaan meraih keyakinan publik,” ujar Lisa Nur Isnami Marketing PT Astra Internasional TBK Daihatsu Jl. Raya Cibeureum No. 42 Kel. Andir, Kec. Campaka, Bandung, Selasa (18/1/2022).

Adapun Daihatsu Indonesia Service Management saat ini mengikuti beberapa tahapan dasar sebagai berikut:

1) Layanan Pengingat – Layanan ini merupakan layanan dengan mengirimkan peringatan kepada pelanggan untuk memeriksakan kendaraannya secara berkala dengan acuan data yang tersimpan, yang berisi riwayat layanan dan perbaikan kendaraan.

2) Penerimaan – Langkah ini mengacu pada pengembangan proses penerimaan dan pendaftaran yang lebih ramah. Layanan ini memastikan pengelolaan pelanggan yang baik bersama dengan layanan pengiriman yang aman bagi pelanggan.

3) Proses Perbaikan – Proses perbaikan dievaluasi secara menyeluruh dan pengurangan waktu perbaikan ideal sehingga dapat meningkatkan waktu proses, yang meliputi proses pencucian, proses perakitan, dsb. Sejalan dengan hal ini, peralatan komputer yang dipergunakan juga diperbaharui dengan gabungan teknologi baru.

4) Inspeksi Final – Pembentukan inspeksi baru dan lebih tepat juga diperkenalkan agar kebutuhan aktual pelanggan dapat terpenuhi.

5) Pengiriman Kendaraan – Setelah pengiriman kendaraan dilakukan, pelanggan akan menerima form untuk memeriksa perincian layanan yang telah dilakukan pada kendaraannya.

6) Mengkonfirmasikan Hasil – Setelah semua layanan diselesaikan dan kendaraan telah dikirim, pencatatan akan dilakukan ke dalam basis data yang terintegrasi sehingga riwayat kendaraan terbaharui.

Selian itu, untuk memberikan layanan berkualitas tinggi yang mampu meningkatkan kinerja dan meyakinkan perbaikan lebih cepat, Daihatsu telah membuka cabang di beberapa daerah seperti Astra Daihatsu BSD, Astra Daihatsu Cibubur, Astra Daihatsu Cibeureum-Bandung, Astra Daihatsu 11 Majapahit-Semarang, Malang Daihatsu Astra, Astra Daihatsu 11 Sisingarnangaraja-Medan, Daihatsu SarnarInda Astra, Astra Daihatsu Makassar, Tunas Matraman, ASCO Bekasi dan Astrido Otista adalah penyedia layanan yang mewakili standar pelayanan baru ini. Penyedia pelayanan tersebut memiliki standar yang sama dan tersedia bagi semua pelanggan.

Sementara pelemahan ekonomi di tengah pandemi seperti saat ini, mobil Daihatsu juga tidak tidak akan mengalami kenaikan harga segera.

“Kami berharap dengan implementasi DISM, pelanggan akan mengalami pelayanan terbaik, karena bengkel kami akan bekerja sesuai dengan standar baru. Program ini merupakan komitmen kami untuk meningkatkan pelayanan dan membuatnya lebih ramah,” ungkapan Herman, selaku After Sales Service and Towstle Division Head PT Astra International – Daihatsu Science Operation.

“Daihatsu yakin skema PPnBM tetap bisa menstimulus penjualan,” pungkasnya.

Adapun mobil yang saat ini dipasarkan oleh Daihatsu adalah: Daihatsu Terios, Daihatsu Ayla

Daihatsu Xenia, Daihatsu Rocky, Daihatsu Gran Max PU, Daihatsu Gran Max MB, Daihatsu Luxio, Daihatsu Sirion. (Ayi Wahyudin)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles