Jumat, September 20, 2024

Jadikan Lebih Maju dan Solid, Rapi Wilayah 15 Kabupaten & Kota Tasikmalaya Adakan Musyawarah Wilayah VIII Tahun 2022

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Mengambil tema ‘Kita Wujudkan Rapi Wilayah 15 Kabupaten & Kota Tasikmalaya Lebih Maju Dan Solid, Serta Menjadi Barometer Rapi Daerah 10 Jawa Barat’, Rapi Wilayah 15 Kabupaten dan Kota Tasikmalaya adakan Musyawarah Wilayah VIII Tahun 2022 di Hotel City Kota Tasikmalaya, Ahad (20/3/2022).

Agus Nugraha Ketua sementara Rapi Wilayah 15 menuturkan, dalam bertugas saat ini dirinya ingin mengantarkan Musyawarah Wilayah hari ini bisa berjalan dengan lancar hingga terpilihnya ketua baru Rapi Wilayah 15 Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

“Selama menjadi ketua sementara program yang sudah berjalan mencoba membangun kembali organisasi pembentukan lokal-lokal dalam 3 bulan dan sekarang sudah terbentuk 3 lokal,” ucapnya.

Rapi sendiri, sambung Agus, sudah banyak membantu program-program pemerintah dan keberadaannya juga selalu hadir di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

“Kita membagikan bantuan sosial berupa pembagian alat protokol kesehatan seperti hand sanitizer dan masker untuk pengguna jalan menjelang Natal dan Tahun Baru lalu,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Rapi Daerah 10 Jawa Barat Nur Yaserr menyampaikan, dengan diselenggarakannya Musyawarah Wilayah ke VIII  ini diharapkan Rapi Kabupaten dan Kota Tasikmalaya akan lebih baik lagi kedepannya.

“Jadikan kompak dan maju untuk menjadi barometer Rapi yang ada di wilayah Jawa Barat. Perkembangan awal sudah didapat, rekan-rekan sudah kompak untuk bekerja dalam membangun Rapi dati mulai tingkat kecamatan yang berarti tingkat lokal hingga tingkat kabupaten dan kota,” ungkapnya.

Masih kata Nur Yaserr, Rapi ini bertujuan membantu pemerintah dan masyarakat dalam bidang komunikasi dan bantuan sosial. Di era digital ini banyak fasilitas selain radio analog seperti internet dan telepon.

“Jika terjadi bencana, telepon dan internet akan mati, sementara radio analog tidak akan mati dan jadi andalan saat berkomunikasi,” pungkasnya. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles