Senin, September 30, 2024

Pelayanan Pasien OGDJ di RSUD LDP Sudah Kembali Normal

Jeneponto, Demokratis

Penyakit gangguan jiwa atau ODGJ semakin hari semakin meningkat di Kabupaten Jeneponto sejak beberapa tahun terakhir dan selama ini sangat diresahkan, karena kurangnya dokter spesialis yang menangani setiap hari kerja atau hanya dilayani di hari tertentu saja.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa hingga ratusan pasien orang sakit gangguan jiwa mengalami antrean panjang setiap pelayanan dokter dibuka setiap hari Sabtu saja, atau hanya dibuka pesanan sekali seminggu.

Namun dengan upaya keras yang dilakukan oleh Direktur Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang Kabupaten Jeneponto SulSel, dr. St. Pastiany SP. GK. M.Kes mendapatkan tambahan dokter spesialis kejiwaan sehingga kini pelayanannya sudah memadai sudah kembali normal.

Alhamdulillah tidak lama kemudian munculnya di pemberitaan, kami sudah dapat tambahan dokter ahli kejiwaan sehingga sebenarnya pelayanan pasien ODGJ hanya dilakukan sekali seminggu, kini sudah dilakukan pelayanan setiap hari yakni Senin hingga Sabtu,” tutur Direktur saat ditemui oleh media, Senin (30/9/2024).

Sekaitan dengan itu maka pihak rumah sakit meningkatkan pelayanan terhadap pasien khususnya yang menderita penyakit jiwa atau ODG dengan menambah satu orang dokter ahli jiwa yang melayani enam hari seminggu.

Sosok seorang Direktur RSUD LDP Jeneponto yang begitu dikenal tegas, ramah dan bermasyarakat ini tak ingin dikatakan dirinya hanya pencitraan tetapi dia bekerja sesuai dengan fakta di lapangan. (Syarifuddin Awing)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles