Senin, Oktober 7, 2024

Milad Ke-37 IPPAT Kota Tasikmalaya dan Hari Agraria/Tata Ruang Nasional Ke-64, Siap Berlakukan Sistem Pendaftaran Pertanahan ke Elektronik

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Di usia ke-37 Ikatan Pejabat Pembuat Akte Tanah (IPPAT) Kota Tasikmalaya dan Hari Agraria/Tata Ruang Nasional (HANTARU) ke-64 diperingati bersama dengan mengadakan tasyakuran dan gerak jalan santai yang diikuti oleh para karyawan Badan Pertanahan Nasional Kota Tasikmalaya dan koleganya.

Ketua Pengurus Daerah IPPAT Kota Tasikmalaya, Dr. Hj. Nia Tresnawati, SH, menyampaikan, di Milad ke-37 IPPAT Kota Tasikmalaya ini pihaknya berharap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dr. Hj. Nia Tresnawati, SH, Ketua Pengda IPPAT Kota Tasikmalaya. Foto-foto: Demokratis/Eddinsyah

“Kami siap menghadapi tantangan di era globalisasi sistem pertanahan. Dan semua PPAT sudah diberlakukan dari BPN bahwa semua sistem pendaftaran pertanahan itu sudah elektronik,” ucapnya kepada wartawan di sela acara di Kantor ATR/BPN Jln. Boulevard Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes-Kota Tasikmalaya, Kamis (3/10/2024).

Dikatakan Hj. Nia, semua pasti kaget dengan adanya perubahan ini, tentunya memerlukan proses dan menjadi pembelajaran kembali bagi PPAT itu sendiri.

“Dalam hal ini terutama pada proses pendaftaran tanah dan juga mulai dari pengecekan sertifikat sudah melalui elektronik, termasuk sertifikat juga sudah diberlakukan sistem elektronik,” paparnya.

Di kesempatan Milad tersebut, Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, S STP, ME, ikut menghadiri acara pembukaan gerak jalan santai itu.

Dalam gerak jalan santai itu pihak panitia menyediakan berbagai macam hadiah menarik bagi pemilik kupon yang dibagikan dengan cara diundi. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles