Rabu, Juni 19, 2024

Acara Syukuran dan Santunan Masyarakat Desa Wanakerta Bersama PT Pindo Deli Pulp

Karawang, Demokratis
Panitia pengadaan dan pengawasan air bersih adalah panitia yang dibentuk oleh Kepala Desa H Kanta Kurnia yang disepakati bersama, guna melaksanakan menjalankan komitmen perjanjian yang dibuat antara pihak perusahaan PT Pindo Deli Pulp dengan Pemerintah Desa Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, untuk pengadaan air bersih guna memenuhi kebutuhan masyarakat desa setempat.

Beberapa bulan sebelumnya pihak perusahaan yang diwakili oleh Humas merealisasikan dengan membuatkan pengeboran air zet pump satelit di beberapa lokasi yaitu di Kampung Jati Mulya RT 08/03 yang hasilnya mengembirakan yaitu dari dua titik pengeboran berhasil mengeluarkan air bersih sehingga dari sumber itu dapat disalurkan ke rumah-rumah warga hingga mencapai 150 KK yang tercukupi akan kebutuhan air.

Adanya bantuan pengadaan air bersih yang terlealisasi atas kerja sama tim serta semua pihak yang terlibat sehingga masyarakat setempat mengadakan selametan dan syukuran atas karunia Allah Tuhan Yang Maha Esa sudah mengabulkan harapan karena sebelumnya sangat sulit pembuatan pengeboran untuk mendapatkan air bersih yang layak.

Acara syukuran yang dilaksanakan oleh masyarakat dengan swadaya dan sukarela dilaksanakan di halaman rumah Bapak Opik (tokoh masyarakat) pada Jumat sore (18/9) yang berdekatan dengan lokasi pengeboran serta dibantu oleh unit pengumpul zakat dan sodakoh (Upzis PD) turut hadir: Acam Ketua Upzis beserta Andar Humas, Sardiman Dikromo dan para karyawan dari perusahaan PT Pindo Deli Pulp.

Sukuran berlangsung dengan khidmat diisi dengan pembacaan yasin, tahmid dan tawasul serta dilakukan santunan anak yatim dan jompo, duafa hingga tersalurkan bantuan berupa uang tunai yang dibagikan kepada anak yatim sebanyak 11 orang dan dhuafa jompo sebanyak 34 orang dengan tolal 45 orang.

“Alhamdulillah acara ini kami lakukan beserta masyarakat merupakan wujud syukur atas segala nikmat yang Allah berikan kepada kita, salah satunya dengan adanya pengeboran air bersih zet pump satelit yang Alhamdulillah hasilnya patut kita syukuri. Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti kami akan menambahkan nikmat kepadamu dan jika kamu mengingkari nikmat ku maka sesungguhnya azabku sangat pedih (Q.S. surat Ibrahim ayat 7) ayat ini yang mendasari kami dan masyarakat beserta tim panitia menggelar acara syukuran ini,” ucap H Ilyas Hidayatullah salah satu tim dan DKM Masjid Nurul Huda.

H Ilyas menambahkan pihaknya atas nama masyarakat, tim dan DKM Masjid Jami Nurul Huda menyampaikan rasa terima kasih kepada Kades beserta jajarannya para tokoh dan masyarakat baik tokoh agama dan pemuda tak lupa kepada pihak perusahaan PT Pindo Deli Pulp serta semua pihak yang membantu.

“Saya mengaturkan terima kasih kepada Bapak Kades beserta jajaran, warga yang turut hadir serta para tokoh baik tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pemuda. Terima kasih juga kepada pihak perusahaan Pindo Deli Pulp, semua pihak yang sudah membantu kelancaran pengadaan air besih serta membantu kelancaran berlangsungnya acara syukuran ini,” tutupnya. (Oen)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles