Rabu, Juni 19, 2024

Kasat Binmas Polres Karawang Sosialiasikan Prokotol Kesehatan dan Bagikan Masker Kepada Para Pemancing

Karawang, Demokratis

Guna memutus mata rantai penyeberan virus corona (Covid-19) yang sampai saat ini masih saja terus mewabah, Kasat Binmas Polres Karawang, AKP Iis Puspita SH MH melakukan sosialiasi dan edukasi serta pembagian masker kepada warga penggemar mancing di Desa Ranggon, Kecamatan Majalaya, Sabtu (19/9).

Sosialiasi dan edukasi agar masyarakat tetap disiplin menjalakan protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Majalaya ini melibatkan Camat Majalaya, Kepala Desa Ranggon, Satpol PP dan Karang Taruna serta anggota Sat Binmas.

Kasat Binmas Polres Karawang, AKP Iis Puspita SH MH mengatakan, giat ini bertujuan agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, sering mencuci tangan dan jaga jarak serta hindari berkerumun.

“Giat yang dilakukan untuk menghimbau dan sekaligus membagikan masker kepada sejumlah komunitas pemancing mania di Desa Ranggon, Kecamatan Majalaya,” ungkapnya melalui pesan Whatsapp.

Para pemancing mania di Desa Ranggon.

Menurut Kasat Binmas yang murah senyum ini, pembagian masker kepada para pemancing mania tersebut dengan dasar komitmen yang kuat dan kaloborasi dari semua pihak dengan menggandeng komunitas mancing mania untuk dijadikan duta/pelopor yang menggelorakan kepatuhan protokol kesehatan di sela aktivitas hobinya.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan. Untuk itu dibutuhkan kerja semua pihak, kesadaran bersama untuk semua pihak mengingatkan keluarga, tetangga agar disiplin menaati protokol kesehatan,” tambahnya.

Iis Puspita juga mengatakan, giat yang dilakukan ini langsung dilaporkan ke pihak Wadirbinmas, Kabag Binopsbit Binmas serta jajaran Kasubdit Binmas Polda Jabar.

Sosialiasi yang dilakukan oleh Kasat Binmas Polres Karawang, Iis Puspita ini pun disambut positif dan diapresiasi oleh para warga khususnya penggemar mancing di daerah Kecamatan Majalaya agar pandemi virus corona (Covid-19) segera dapat teratasi dan berakhir sehingga bisa hidup normal seperti sedia kala lagi. (Juanda Sipahutar)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles