Rabu, Mei 29, 2024

Dedi Mulyadi dan Dirjen Pertanian dan Perkebunan Gagas Program Buka Lahan Pertanian

Purwakarta, Demokratis

Anggota DPR RI H Dedi Mulyadi SH dari fraksi Golkar bersama Dirjen Pertanian dan Perkebunan menghadiri acara mitembeyan (pembukaan) lahan pertanian dan perkebunan yang diselenggarakan oleh pihak pengusaha galian C dan Pemdes Cipinang, Kecamatan Cibatu, Rabu (15/7/2020).

H Dedi Mulyadi SH kepada awak media mengatakan, tujuan acara mitembeyan di lokasi galian tanah merah di Desa Cipinang ini adalah untuk pemanfaatan tanah perkebunan menjadi tanah pertanian gogo.

“Diharapkan nantinya tanah daratan bisa jadi tanah sawah dan bisa dikelola oleh masyarakat Desa Cipinang sehingga ada peningkatan kesejahteraan masyarakat desa tersebut,” katanya.

Dirjen Pertanian beserta tamu undangan di acara yang dilaksanakan di tengah perkebunan karet Desa Cipinang. Foto-foto: Demokratis/Iman Kartiman

Ia pun mencontohkan keluarga petani yang sebelumnya berdialog dengannya yang memiliki lahan sawah 1.500 meter persegi. Setelah nantinya tanah darat ini digali, pengelolaan tanah sawahnya akan ditambah sampai tiga kali lipat jadi 4.500 meter persegi. “Sehingga satu keluarga tadi ada peningkatan tarap ekonominya,” jelas DM panggilan akrabnya.

Selain itu, DM juga sudah membantunya dengan memberikan modal untuk pemeliharaan hewan ternak dimanfaatkan untuk membantu kelancaran aktivitas mata pencaharian dan menambah kesejahteraan keluarga.

“Selain itu tadi sudah saya kasih modal untuk memelihara domba dan istrinya memelihara ayam,” tambah Dedi kepada Demokratis.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Camat Cibatu, Kepala Desa se Kecamatan Cibatu, pengusaha galian, Satpol PP, Dishub dan masyarakat sekitar Desa Cipinang. (Iman Kartiman)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles