Sabtu, Mei 18, 2024

Desa Belimbing Kini Punya Dua Jembatan Pelangi yang Menghubungkan Antar Desa

Kabupaten Tangerang, Demokratis

Kepala Desa Belimbing, Kosambi, Maskota HJS SE meresmikan jembatan pelangi kedua Simpang 5 Belimbing berada di RT 02 RW 01 Jl Belimbing Simpang 5 Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Sabtu (1/8/20).

Kades Maskota mengatakan, pembangunan Jembatan Pelangi Simpang 5 Desa Belimbing dibiayai dari APBDes tahun anggaran 2019 bersumber dari anggaran Desa Belimbing senilai Rp 157.000.000 yang dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat selama tiga bulan.

Kepala Desa Belimbing, Kosambi, Maskota HJS SE.

“Dengan adanya jembatan pelangi ini, antar Desa Belimbing Kosambi, Rawa Burung, dan Desa Kebun Cau, Desa Babakan Asem dan Teluk Naga kini semakin lancar, ekonomi dan harga tanah  makin naik,” ujarnya di Desa Blimbing, Senin (3/8).

Menurutnya, saat ini Desa Belimbing memiliki dua dua jembatan pelangi dan rencananya akan dibuatkan satu lagi tahun depan.

“Karena desa kami berada di pinggir anak sungai,” tambahnya.

Jembatan Pelangi Simpang 5 Belimbing direhab total dengan panjang 7 meter dan lebar 6 meter. Jembatan dan juga bangun rumah dicat berwarna merah putih untuk menyambut Dirgayahu RI ke-75.

Dan saat peresmian jembatan ini didampingi oleh Bripka Lukman, Ustadz Sayuti SPd (MUI Blimbing), Bhabinkamtibmas, Didi Sukarnadi Operator Desa Belimbing, Herman Herawan Ketua BPD Desa Belimbing, mandor, Jaro, RT/RW dan tokoh masyarakat.

Jembatan Pelangi Simpang 5 Belimbing juga dijadikan sebagai ikon Desa Belimbing.

Dengan adanya jembatan ini diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas kendaraan roda dua maupun roda empat khususnya masyarakat umum yang melintas.

Jembatan Pelangi Simpang 5 Belimbing ini dibuat semenarik mungkin dengan dihiasi lampu pelangi untuk dijadikan sebagai ikon Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi. (M Tamrin)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles