Kamis, Juni 20, 2024

Desa Cebenda Punya Tempat Wisata yang Sangat Indah Butuh Perhatian Pemerintah

Sukabumi, Demokratis

Wisata alam yang terpendam Desa Cebenda, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, saat ini butuh perhatian pemerintah untuk membuka akses ke tempat wisata tersebut. Potensi alam yang sangat eksotis di Desa Cibenda yakni: 1. Curug Puncak Mamik, 2. Curug Awaiy dan 3. Curug Tegal. Saat ini Pemerintah Desa Cebenda sudah membuka akses ke curug tersebut agar memudahkan para pengunjung yang ingin menikmatinya.

Adi Rizwam SIP Kepala Desa Cebenda ketika dikonfirmasi Demokratis, belum lama ini, mengatakan, Alhamdulillah bantuan dana desa (DD)/ADD sudah dilokasikan untuk membangun masyarakat pedesaan dan meningkatkan kesejahteraan serta perbaikan jalan untuk memudahkan aktivitas warga desa.

Sebagimana saat ini pemerintah telah mengucurkan dana desa (DD)/ ADD untuk semua desa di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Sukabumi salah satunya di Desa Cebenda yang saat ini merealisasikan bantuan dana desa (DD) untuk pembangunan jalan di 11 titik dengan melakukan pengaspalan dan pengerasan.

Selain itu, Bantuan Provinsi (Banprov) dibangunkan untuk infrastruktur yang juga sudah dilaksanakan. “Saya selaku Kepala Desa Cebenda mempunyai tujuan kuat untuk mengutamakan pembangunan desa baik melalui bantuan dari program pemerintah pusat provinsi dan kabupaten ataupun secara melalui swadaya masyarakat,” katanya.

Menurutnya, program pembangunan di wilayah desa berorientasi pada kesinambungan hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan untuk melanjutkan pembangunan jalan yang berada di wilayah desa yaitu menerapkan dana desa (DD) maupun alokasikan dana desa (ADD) yang ada di wilayah.

“Mudah-mudahan manfaatnya dapat dirasakan oleh semua warga kami dan menjadikan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik khususnya masih banyak jajan plosok yang harus dibangun salah satunya tempat wisata alam,” katanya. (Cecep/Suteja)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles