Home Nusantara Desa Surung Mersada Pakpak Bharat Salurkan Bantuan BLT DD kepada Warga

Desa Surung Mersada Pakpak Bharat Salurkan Bantuan BLT DD kepada Warga

83
0
SHARE

Pakpak Bharat, Demokratis

Pemerintah Desa Surung Mersada, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada kepala keluarga berupa uang tunai sebesar Rp 600.000 di kantor desa, Rabu (22/5/202.

Pembagian BLT ini didampingi Kapolsek Sukarame Akp Javaris Perangin-angin, perangkat desa, Tim Pendamping Kecamatan dan Kabupaten serta kepala Desa Surung Mersada M Kelleng Kebeaken.

Kades  Surung Mersada Pirnas kepada awak media mengatakan bantuan ini bersumber dari Dana Desa sebagaimana yang diintruksikan Pemerintah Pusat, yang diperuntukkan untuk masyarakat miskin desa di tengah pandemi Covid-19.

“BLT yang dibagikan sekarang ini bersumber dari sebagian Dana Desa yang diambil yang dikucurkan kepada penerima dalam tiga tahap, dan setiap tahapnya warga berhak mendapatkan bantuan sebesar Rp 600.000/bulannya selama tiga bulan di luar daripada penerima PKH dan perangkat desa, PNS, dan tenaga honorer yang memiliki pendapatan tidak di bawah Rp 500.000,” ungkapnya.

Menurut Kades Surung Mersada bahwa semua penerimanya sudah diseleksi jauh-jauh hari sesuai arahan dari pemerintah, dan tidak ada tebang pilih dalam penerimaan BLT ini, dan juga dalam pembagian BLT ini tidak ada pungutan apapun, dan juga bagi yang belum menerima bantuan dari Dinas Sosial akan ditampung di desa.

“Kami akan tampung warga kami yang tidak terdaftar dari Dinsos, dan di luar daripada PKH dan kami tampung bagi penerima yang tepat sasaran dan berhak menerimanya, tanpa pungutan biaya apapun,” ucap Kelleng Kebeakan Kepala Desa Surung Mersada. (Frengki Berutu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here