Kamis, Juni 20, 2024

Dukung Peningkatan Produk Pertanian Masyarakat, Bupati Tapanuli Tengah Salurkan Bantuan Benih Padi Sawah 3 Ton Kepada 9 Poktan di Desa Lobu Tua

Andam Dewi, Demokratis

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah menghadiri acara Syukuran atas Panen, Partangiangan Boni, dan salurkan bantuan benih padi di Desa Lobu Tua, Kecamatan Andam Dewi, Sabtu (19/8/2020).

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat pada acara syukuran panen dan Partangiangan Boni, serta mengapresiasi semangat masyarakat dalam bertani dengan hasil panen yang luar biasa di Desa Lobu Tua, Kecamatan Andam Dewi.

“Hari ini, kami memberikan bantuan benih padi sawah sebanyak 3.000 kg (3 ton) yang bersumber dari APBD Kabupaten Tapanuli Tengah. Bantuan benih padi ini dialokasikan kepada 9 kelompok tani yang memiliki lahan persawahan seluas 120 hektare di Desa Lobu Tua Kecamatan Andam Dewi,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Pada tahun 2021, kami akan membangun saluran irigasi sepanjang 2 kilometer di Desa Lobu Tua ini agar hasil pertanian masyarakat semakin meningkat dan tentunya kesejahteraan masyarakat juga semakin meningkat. Kami juga akan memberikan hand sprayer sebanyak 90 buah kepada 9 kelompok tani di Desa Lobu Tua ini, masing-masing kelompok tani mendapat 10 hand sprayer,” lanjut Bupati Tapanuli Tengah.

“Saya sangat berharap agar bantuan bibit padi sawah ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, seraya mengajak sebelum turun ke sawah kepada ketua kelompok tani dan para anggota agar terlebih dahulu berdoa. Kita harus berdoa dan berusaha agar nantinya hasil panen kita dapat meningkat signifikan sesuai harapan kita bersama,” pungkasnya.

Sebelumnya, tokoh masyarakat, Jeniar Simanullang yang mewakili para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan masyarakat Desa Lobu Tua mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kepedulian Bupati Tapanuli Tengah kepada masyarakat Desa Lobu Tua terkhususnya kepada para petani.

“Terima kasih atas kedatangan Bapak Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan, yang turun langsung ke Desa Lobu Tua ini untuk memperhatikan dan memberikan bantuan kepada para petani. Doa kita bersama kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga hasil pertanian yang ada di Desa Lobu Tua, Kecamatan Andam Dewi ini semakin meningkat,” ungkapnya.

“Semoga Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Tapanuli Tengah panjang umur, diberikan kesehatan dan dapat melanjutkan cita-cita untuk membangun Tapanuli Tengah. Kami siap mendukung Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Tapteng untuk melanjutkan pembangunan dua periode memimpin Kabupaten Tapanuli Tengah,” pungkas Jeniar Simanullang yang didukung dengan antusias oleh masyarakat Desa Lobu Tua.

Di akhir acara, dilaksanakan pemotongan nasi tumpeng. Selanjutnya Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan bantuan benih bibit padi sawah kepada 9 Poktan dan melaksanakan doa bersama agar hasil panen masyarakat semakin meningkat.

Kegiatan ini turut dihadiri, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu dan Anggota DPRD Tapteng, Kepala Dinas Pertanian Tapteng drh Iskandar, Camat Andam Dewi, Forkopimka Andam Dewi, para Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Andam Dewi, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat Desa Lobu Tua, Kecamatan Andam Dewi. (MH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles