Rabu, Juni 19, 2024

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Banjar Laksanakan Woro woro

Banjar, Demokratis
Gugus Tugas penanganan Covid-19 lakukan pencegahan melalaui woro woro, sosialisasi, edukasi penyemprotan disinfektan, dan membagikan masker di tempat keramaian, area publik, perkantoran, ruko-ruko dan terminal bis di sekitar wilayah Kecamatan Banjar.

Seperti yang dikatakan Ketua Kugus Tugas yang juga Camat Banjar Nia Kania Permasih S STP MSi yang didampingi Sekmat Banjar, Lurah Banjar dan Kepala Puskesmas Banjar I, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Banjar, pihaknya senantiasa selalu memberikan sosialisasi, edukasi dan arahan kepada kepala desa/lurah, RT, RT dan warga masyarakat, agar selalu mentaati himbauan dari pemerintah untuk melaksanakan ketentuan menjaga kebersihan lingkungan, tetap di rumah, dan menggunkan APD, dan penyemprotan sehingga akan tercegahnya penyebaran mata rantai Covid -19.

“Kami beriterima kasih kepada masyarakat tingkat kesadarannya, dan kami juga berterima kasih dari semua aspek terkait bahu membahu gotong royong untuk menangani wabah Covid-19, apalagi Kecamatan Banjar wilayah TPU yang ditunjuk sebagai tempat pemakannya, sehingga selalu terus menerus berkoordinasi dengan Gugus Tugas tingkat kota,” jelasnya.

Selain itu, katanya, mengenai warga yang datang/pemudik pihaknya selalu berkoordinasi dengan gugus tugas tingkat desa/kelurahan yang dibantu para ketua RW/RT, untuk selalu mendata, memantau dan melaporkanya.

“Apalagi Kecamatam Banjar berbatasan dengan kabupaten lain, sehingga kami buka 24 jam menyediakan posko utama di wilayah kecamatan, dan mengenai dampak dari wabah Covid ini terhadap ekonomi, kami pemerintah tidak tinggal diam, berusaha dan berupaya untuk segera mengambil langkah-langkah strategis melalui bantuan jaringan pengaman sosial, baik dari pusat, provinsi maupun bantuan desa dan kota bagi warga masyarakat yang terkena dampaknya, untuk secepatnya segera tersalurkan,” paparnya

Nia berharap wabah ini untuk segera berlalu, yang terpenting masyarakat untuk selalu mengikuti himbauan dan aturan dari pemerintah untuk selalu menjaga jarak, tetap di rumah untuk selalu makai APD menyediakan tempat cuci tangan baik di tempat umum, peribadahan dan temat lainnya.

“Apalagi sekarang akan memasuki bulan Ramadahan mudah-mudahan kita selalu diberikan kekuatan, kesehatan jasmani dan rohani, sehingga kita dapat menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya. (Deni)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles