Kamis, Juni 20, 2024

Ir H Bismark M MT Ajak Petani Tingkatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19

Tapanuli Selatan, Demokratis

Walaupun di Indonesia sekarang ini masih ditimpa musibah pandemi Covid-19, Ir H Bismark Muaratua Siregar MT Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tapanuli Selatan mengajak warga agar meningkatkan ketahanan pangan khususnya di daerah Kabupaten Tapanuli Selatan ini.

“Desa tangguh di tengah pandemi Covid-19 salah satunya harus kuat dalam dukungan ketahanan pangan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam memasuki new normal life atau tatanan hidup baru,” kata Bismark pada acara panen perdana padi Varitas Sigudang di Kampung Huta Tonga, Desa Nanggar Jati, Kecamatan Arse, Kamis (2/7/2020).

Sementara Waka Polres Tapanuli Selatan Kompol Hamonangan Hasibuan SH mengatakan bahwa dengan adanya program ketahanan pangan dan desa tangguh di tengah pandemi Covid-19 kriterianya harus mampu menjalankan protokol kesehatan, kemudian tangguh di dalam Kamtibmas. “Lumbung padi atau stok padi yang cukup serta tidak ada kejahatan di desa tersebut serta masyarakatnya bersikap sopan santun,” pungkasnya.

Halomoan Siregar Kepala Desa Nanggarjati mengatakan pihaknya bersama warga desa mengucapkan terima kasih atas kedatangan Waka Polres Tapsel, bersama pejabat Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dalam kegiatan panen perdana padi Varitas Sigudang di desa mereka.

Sementara Camat Arse Sahrudin Perwira SSos MM menyampaikan dengan kegiatan panen padi pedana Varitas Sigudang ini diharapkan dapat meningkatkan produktifitas hasil panen dan meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Tapsel ini.

Dalam acara panen perdana padi Varitas Sigudang dimaksud turut hadir seperti : Nurdin Pane (Kadis Sosial), Efrida Yanti STP MM (Kadis Ketapang), Kasat Intelkam Polres Tapsel AKP Eldi Koswara, Kapolsek Sipirok Iptu Pol Ismaya Kadis PMD Yusuf SP dan sejumlah pejabat lainnya. (Uba Nauli Hsb)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles