Rabu, Juni 19, 2024

Jalan Ir H Juanda Kota Bekasi Berubah Jadi Pasar

Bekasi Kota, Demokratis

Jalan Ir Juanda Kota Bekasi, Jawa Barat, adalah salah satu jalan vital di perkotaan. Namun sangat disayangkan jalan perkotaan ini setiap pagi berubah jadi tempat berdagang musiman. Trotoar maupun jalan raya tersebut dimanfaatkan untuk berdagang membuat jalan ini tak berfungsi sebagaimana mestinya untuk dilintasi kendaraan.

Pantauan Demokratis, kondisi jalan Ir H Juanda ini tidak seharusnya tempat berdagang karena akses jalan ini sangat strategis disamping lokasinya tempat pertokoan seperti pasar swalayan Robinson maupun Ramayana. Adanya pedagang yang menutup jalan raya yang menghubungkan ke daerah Timur tersebut membuat Kota Bekasi terkesan kumuh dan semrawut.

Kesemrawutan pedagang di Jalan Ir H Juanda Kota Bekasi ini diharapkan Pemkot setempat melakukan penertiban terhadap pedagang di lokasi tersebut. Situasi dan potret yang tak sedap dipandang itu menurut informasi telah lama berjalan. Tapi jam berdagang hanya dari subuh hingga jam 8 pagi.

“Jam 8 pagi jalan itu sudah bersih dari pedagang. Tidak ada lagi pedagang yang berdagang,” ujar warga di lokasi ketika berbincang-bincang dengan Demokratis, Jumat (23/8) sekitar pukul 07.wib pagi.

Demokratis ketika melintasi area Jalan Raya Ir H Juanda ini sempat heran karena jalan ini benar-benar lumpuh tertutup oleh para pedagang musiman. Beberapa petugas Satpol PP Kota Bekasi tampak berikut 2 kendaraan truk. Petugas itu tampak hanya diam di tempat. Ada kemungkinan menunggu pedagang hingga jam 8.00.wib. (Juanda Sipahutar)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles