Home Hukum & Kriminal Kantor DPP Ormas Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Dibakar oleh Sekelompok...

Kantor DPP Ormas Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Dibakar oleh Sekelompok Orang Tidak Dikenal

1244
0
SHARE

Jakarta, Demokratis
Kantor DPP Ormas Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane yang dipimpin oleh Bung Dedy Pelu yang beralamat di Jalan Letjend Suprapto No 160 Blok C-D Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat diserang dan dibakar oleh sekelompok orang. Kejadian itu berlangsung pada hari Senin malam, 2 Maret 2020 pukul 23.00 Wib diperkirakan ada sekitar tujuh sampau delapan orang.

Menurut saksi mata yang juga salah satu Panglima dan anggota M1R yang ada di kantor bahwa orang-orang tersebut sempat masuk ke kantor dan ketemu sambil bertanya bahwa ini kantor DPP M1R.

Sambil duduk di ruangan, aksi menjawab ia benar, dan saat itu juga diduga orang tersebut keluar kantor tidak begitu lama terjadilah pembakaran Kantor DPP M1R Salam Sarane.

Dikatakan saksi mata, mereka menggunakan bom molotov untuk melakukan pembakaran. Dan pada saat itu juga sekelompok orang tersebut meninggalkan tempat kejadian tersebut. Untungnya api langsung bisa dipadamkan oleh kedua anggota M1R yang sebagai saksi dibantu juga oleh tetangga dan masyarakat yang ada di dekat kantor tersebut. Motif dari pembakaran kantor DPP M1R Salam Sarane sampai saat ini belum diketahui.

Saat kejadian terjadi hampir semua anggota M1R yang ada di se Jabodetabek datang di Kantor DPP hampir berkisar empat ratus orang dengan sangat marah mereka melihat kejadian itu bisa terjadi atas simbol kekuatan atau rumah bagi seluruh masyarakat Maluku Salam Sarane, untung para petinggi-petinggi dapat meredamkan suasana, di antaranya pengacara M1R Bung Jefri.

Kejadian tersebut sudah diserahkan ke pada pihak berwajib yaitu Polres Jakarta Pusat dan langsung di pasang police line di tempat kejadian perkara. Dan saat itu juga polisi mengadakan olah tempat kejadian perkara. (Tholib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here