Sabtu, Mei 18, 2024

Kepala Desa Pasirmuncang Giat Membangun Jalan Lingkungan dan Bekerjasama Dengan BPD dan LPM Serta Perangkat Desa

Subang, Demokratis

Dana Desa (DD) di Desa Pasirmuncang Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang Jawa Barat, dialokasikan sesuai dengan Juklak dan Juknis pembangunan infrastruktur baik jalan desa maupun jalan lingkungan dilakukan secara bertahap di seluruh wilayah Desa Pasirmuncang salah satunya di Dusun Timbangwara dibagi di tiga titik dialokasikan di RT 08, RT 06, RT 05 dan Dusun Timbangwara jalan lingkungan cor panjang 325 M x 2 x 0,15 dan Dusun Kedungpicung RW 04 panjang 247 lebar 2,5 x 0, 15 M.

Hal tersebut diungkapkan Anto selaku Kepala Desa (Pjs) Desa Pasirmuncang kepada Demokratis saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Ia mengatakan, pelaksana pekerjaan jalan lingkungan infrastruktur Tim Ketua LPM Odih dan BPD, serta perangkat desanya. Saat ini manfaatnya sudah dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Jalan yang sebelumnya sulit untuk dilalui baik roda dua maupun roda empat sekarang sudah mulus sehingga dapat diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,“ ungkap Ketua LPM Odih di lokasi kerja.

Di waktu dikerjakan, Demokratis mencoba konfirmasi dengan salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, mereka sangat bersyukur karena memiliki Kepala Desa seperti Anto walaupun Pjs tetapi punya jiwa membangun dan bersama LPM, BPD serta perangkat desanya tidak lepas musyawarah dan harmonis itu yang diharapkan warganya. (Ano S/Rohman R)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles