Sabtu, Mei 18, 2024

Kepala Desa Setiamekar Tambun Selatan H Suryadi SH Persatukan Masyarakat Melalui Olahraga

Bekasi, Demokratis

Melalui olahraga maupun kegiatan lainnya, merupakan salah satu cara agar masyarakat atau warga di satu desa bisa semakin rukun. Karena olahraga tak memandang suku, agama dan ras. Cara ini dilakukan oleh Kepala Desa Setiamekar Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, H Suryadi SH. Bahkan untuk pendekatan-pendekatan terhadap wargapun kerap dilakukan oleh pria mantan anggota legislatif tersebut, baik itu menghadiri acara pernikahan, kemalangan maupun acara-acara sosial lainnya. Dari catatan bahwa H Suryadi SH, cukup dikagumi oleh warga masyarakat khususnya di Desa Setiamekar Tambun Selatan atas perbuatannya yang sangat menyentuh hati warga masyarakatnya.

Jumat (16/8), ketika ditemui oleh Juanda Sipahutar dari Demokratis di kantornya, dalam perbincangan berdua dengan H Suryadi SH tentang rangkaian kegiatan menyambut Dirgahayu RI ke-74 tepatnya Sabtu 17 Agustus 2019, dia mengungkapkan beberapa kegiatan dilaksanakan di wilayah Desa Setiamekar Tambun untuk menghibur warga masyarakat.

Pria yang berbadan gemuk ini mengatakan, dari awal Agustus lalu bahwa kegiatan olahraga untuk menyambut Dirgahayu RI ke-74 sudah dilaksanakan. Di antaranya, Turnamen Sepakbola Desa Setiammekar Cup yang diikuti oleh 16 tim, yang diikuti 14 tim dari luar Desa Setiamekar Tambun, 2 tim dari Desa Setiamekar setempat dengan jumlah hadiah Rp 22,5 juta. ”Yang mendapat hadiah ini diberikan kepada juara 1, 2 dan 3. ”Artinya total hadiahnya sebesar Rp 22,500 juta,” tuturnya.

Selain turnamen sepakbola ini, menurut H Suryadi SH, ada juga acara lomba K3 yang diikuti 26 RW di Desa Setiamekar maupun kegiatan potong nasi tumpang dari non beras.

Makin Akrab dan Bersatu

Dalam kesempatan itu juga, untuk menjawab pertanyaan Demokratis, salah satu tujuan kegiatan olahraga yang disajikan oleh pejabat nomor satu di Desa Setiamekar Tambun Selatan itu adalah memberikan hiburan kepada masyarakat. “Karena olahraga adalah satu alat pemersatu agar kesatuan dan persatuan seluruh warga masyarakat di wilayah Desa Setiamekar Tambun Selatan, kian lengket,” ujarnya. (Juanda Sipahutar)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles