Kamis, Juni 20, 2024

Pemdes Cibukamanah Peringati 10 Muharam Dengan Santuni Anak Yatim Piatu

Purwakarta, Demokratis

Pemerintah Desa Cibukamanah, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, memperingati 10 Muharram 1442 Hijriah dengan tema: Berbagi Berkah, Rezeki Berlimpah, Sabtu, 30 Agustus 2020. Acara ini juga diisi dengan santunan yatim piatu yang diselenggarakan oleh ZIS Desa Cibukamanah dan Pemdes Desa Cibukamanah.

Kepala Desa Cibukamanah DR Karwita SH MH kepada Demokratis menjelaskan peringatan 10 Muharram 1442 Hijriah merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

Ketua JIS Desa Cibukamanah Eni Kurniati SPd MAP saat menyampaikan laporan keuangan JIS.

“Karena kami mempunyai program ZIS yaitu zakat, impak dan sedekah,” tutur Kades Karwita kepada Demokratis dan menyarankan agar lebih jelasnya mengkonfirmasi Ketua JIS.

Sementara Ketua ZIS Desa Cibukamanah saat dikonfirmasi menjelasan semenjak dibentuknya program ZIS ini kegiatan santunan yatim selalu berjalan setiap tahunnya.

“Kita dapat berbagi rezeki dari dana yang dikumpulkan oleh warga senilai Rp 2.000 per minggu/per KK. Kemudian disalurkan untuk kegiatan sosial keagamanaan,” ungkap Ketua ZIS Desa Cibukamanah Eni Kurniati SPd MAP.

Ibu-ibu dan anak yatim piatu penerima santunan serta jemaah pengajian.

Adapun program ZIS ini manfaatnya adalah:

  1. Untuk biaya kesehatan
  2. Untuk santunan kematian
  3. Santunan jompo
  4. Santuna yatim piatu
  5. Santunan melahirkan
  6. Santunan sakit rawat inap

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat Desa Cibukamanah yang telah mendukung sepenuhnya program ZIS. Ini karena saya yakin ini juga adalah salah satu investasi untuk akhirat,” pungkas Eni Kurniati SPd MAP. (Iman Kartiman)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles