Kamis, Juni 20, 2024

Pemdes Desa Cibukamanah Habiskan Sisa Anggaran DD Tahap I untuk Membangun Balai RW 03

Purwakarta, Demokratis

Setelah seluruh warga Cibukamanah yang dipandang berhak mendapat bantuan langsung tunai (BLT) menerimanya, kini Pemerintah Desa Cibukamanah, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta menggulirkan sisa anggaran Dana Desa (DD) tahap I kembali ke pembangunan fisik.

Arif Maulana Sekdes Cibukamanah, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Kepala Desa Cibukamanah DR Karwita SH MH melalui Sekretaris Desa Arif Maulana saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (8/6/2020) menjelaskan, Dana Desa tahap I sudah disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, seperti jompo, janda dan warga miskin sebanyak 138 kepala keluarga (KK) yang mendapat BLT dari Dana Desa tahap I.

“Ini ada sisa anggaran sekitar Rp 94.000.000 (sembilan puluh empat juta rupiah), ya kami kembalikan untuk membangun fisik sesuai rencana awal yaitu membangun balai RW 03 yang lokasinya berada di RT 08 RW 03 ukuran bangunan 8 x 5 meter dan hari ini mulai dibangun,” jelas Arif.

Sementara untuk Banprov, tambah Arif, pihaknya mengalokasikan untuk pembangunan kantor desa sehingga lebih representatif sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi terhadap masyarakat.

“Pemdes Cibukamanah mengalokasikannya untuk menyelesaikan pembangunan kantor desa yang belum selesai pada tahun 2019 kemarin,” tambah Arif Maulana. (Iman Kartiman)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles