Sabtu, Mei 18, 2024

Peran KWT Kota Banjar Harus Lebih Baik

Banjar, Demokratis

Dalam rangka menjaga ketahanan pangan di Kota Banjar, Walikota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih MSi dengan didampingi oleh Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny SIK MH, melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di tiga Kelompok Wanita Tani (KWT) yaitu  KWT Jamaica di Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, KWT Mekar Rahayu di Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, KWT Pojok Subur di Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari dan Kebun Belimbing Kelimpok Tani Sumber Rezeki Desa Waringinsari Kecamatan Langensari, Rabu (10/6/2020).

Kunjungan kerja ini merupakan sebuah upaya untuk mendorong perkembangan KWT di Kota Banjar. Sehingga KWT memiliki peran ekonomi yang lebih baik dalam menjaga ketahanan pangan di Kota Banjar. Dalam kesempatan ini, Walikota dan Kapolres melakukan panen berbagai komoditas yang dikembangkan di masing-masing KWT, di antaranya pare dan sawi hijau.

Walikota mengapresiasi peran KWT yang semakin membaik dalam pemenuhuan kebutuhan pangan warga di sekitar KWT. “Kedepan KWT harus lebih berkembang lagi, sehingga anggota KWT memiliki kemandirian dalam pemenuhan kebutuhan pangan,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan peninjauan kebun belimbing yang berada di Kelompok Tani Sumber Rezeki Desa Waringinsari.

Hadir mendampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjar, para Camat, Danramil 1325/Langensari, dan Wadanramil 1313/Banjar. (Deni)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles