Rabu, Mei 29, 2024

Perbaikan Saluran Air Jadi Prioritas Utama Bagi Warga di Musim Kemarau

Karawang, Demokratis

Perbaikan saluran air menjadi prioritas setiap orang di musim kemarau seperti sekarang ini. Demikian juga dengan Pemerintah Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, memanfaatkan momentum untuk memperbaiki saluran air yang teralokasikan melalui dana bantuan dari provinsi (Banprov) tahun 2019 berlokasi di Kp Dusun Krajan I (satu) RT 002 RW 001. Pekerjaan saluran air tersebut dengan volume 300 M dan sampai saat ini pembangunan tersebut sudah selesai dikerjakan.

Sekretaris Desa Warung Bambu Rohman menjelaskan, langkah ini jadikan skala prioritas agar air tetap terjaga sehingga produksi pertanian tidak terganggu.

“Perbaikan dan revitalisasi infrastruktur perbaikan saluran air perlu menjadi fokus utama pembangunan pertanian, karena berkaitan dengan peningkatan produktivitas sekaligus kesejahteraan petani. Dengan adanya pembangunan perbaikan saluran air tersebut warga Desa Warung Bambu ikut menjaga dan melestarikannya,” katanya kepada Demokratis saat ditemui, Minggu (8/9/2019). (Ade S/Rahmat)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles