Rabu, Juni 19, 2024

Peresmian Bantuan Rumah Layak Huni Ibu Aisyah

Cianjur, Demokratis

Pjs Bupati Cianjur Dr H Dudi Sudradjat Abdurachim meresmikan pembangunan rumah mustahik Ibu Aisyah di Kampung Tipar Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Baznas Jabar Hj Dr Sri Fadilah, H Yosef Umar, Ketua Baznas Cianjur, unsur Forkopincam, Kepala Desa Limbangansari Ahmad Sudrajat serta yang lainnya.

Prosesi peresmian atau penyerahan rumah tersebut ditandai dengan gunting pita dan penyerahan kunci kepada Ibu Aisyah langsung oleh Pjs Bupati. Adapun pembangunan rumah layak huni tersebut anggarannya bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur sebesar Rp 35.000.000.

Dalam kesempatan itu, Pjs Bupati Cianjur menyampaikan sebagaimana visi Cianjur sudah jelas menuju Cianjur yang lebih maju dan agamis. Oleh karena itu, untuk mencapai visi itu kita tidak mungkin bergerak satu pihak atau Pemerintah Kabupaten saja karena berbagai keterbatasan, maka perlunya sebuah konsep pembangunan ‘pentahelix’, atau sebuah kolaborasi dimana unsur pemerintah, masyarakat atau komunitas, akademisi, pengusaha dan media bersatu membangun kebersamaan dalam pembangunan.

“Pembangunan rumah Ibu Asiyah ini bisa terwujud berkat kerjasama antara pemerintah, Baznas, tokoh pemuda serta elemen lainnya. Mudah–mudahan ini bisa menjadi contoh bagi yang lainnya yang belum berkesempatan mendapatkan rumah layak huni seperti halnya ibu Aisyah dulu,” kata Pjs Bupati.

Dalam kesempatan itu, Pjs Bupati juga menyerahkan uang santunan bagi anak–anak yatim yang berada di sekitar wilayah pembangunan Rutilahu diselenggarakan. (Dani)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles