Sabtu, Mei 18, 2024

Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka, SDN Tugu 3 & 9 Gelar Bakti Sosial

Depok, Demokratis

Dalam rangka memperingati Hari Pramuka Nasional yang ke-58 (4 Agustus 1961-14 Agustus 2019), SDN Tugu 3 dan 9 di Jalan H Icang Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis Kota Depok Jawa Barat menggelar bakti sosial dengan tema “Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

Usai upacara Hari Pramuka membagikan paket sembako kepada siswa-siswi anak-anak yatim di sekolah tersebut dan juga kepada warga di sekitar sekolah. Selain itu, juga melakukan bersih-bersih di lingkungan sekolah, dan jalan umum, menuju kedua sekolah tersebut, dihadiri juga oleh Ketua Komite SDN Tugu 3, Rabu (14/8).

Bakti sosial Hari Pramuka SDN Tugu 9, bagi-bagi paket sembako kepada siswa/siswinya oleh Pembina Gudep Bibit Susanto SPd.

Pembina Gudep SDN Tugu 3, Sarman dan Pembina Gudep SDN Tugu 9, Bibit Susanto SPd kepada Demokratis mengatakan, sebagai wujud bakti sosial pihaknya bersama-sama selain menggelar upacara bersama juga melakukan bagi-bagi paket sembako kepada siswa-siswi anak yatim dan anak yang orangtuanya tergolong tidak mampu serta masyarakat sekitar sekolah.

“SDN Tugu 3 menyediakan 110 paket sembako terdiri dari gula putih dan supermi,” kata Sarman.

“Sementara itu, SDN Tugu 9 sebanyak 96 paket sembako, isinya juga gula putih dan supermie, sama dengan yang dibagikan SDN Tugu 3,” sebut Bibit Susanto.

Selain itu, lanjut mereka, anak-didik yang dikerahkan untuk bersih-bersih jalan umum sekitar 100 meter dari sekolah baik yang ke utara maupun yang ke selatan Jalan H Icang. “Bagi anak yang sudah duduk di kelas 5 dan 6,” kata mereka.

”Kegiatan ini kami lakukan untuk mendidik anak-anak agar sejak dini mereka peduli terhadap sesama anak bangsa dan peduli terhadap alam sekitar, sehingga diharapkan sejak dini sudah kita tanamkan jiwa kebangsaan dan siap membangun keutuhan NKRI. Oleh karena itu, kita harapkan juga sekolah ini bisa menuju sekolah layak dan ramah anak,” ujar mereka.

Ketika disinggung keberadaan Kepala Sekolah, karena tidak tampak dalam kegiatan tersebut, mereka mengatakan bahwa Kepala Sekolah mereka sedang menghadiri Upacara Hari Pramuka di Balaikota Depok. (Yp Ginting/Tim)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles