Jumat, Mei 17, 2024

Peugeot Motorcycles Perkenalkan Konsep Motor Listrik SPx

Peugeot Motorcycles merupakan entitas yang terpisah dari pabrikan mobil asal Prancis, kini merek tersebut telah diakuisisi oleh perusahaan asal Jerman yakni Mutares, dan sejak itu ekspansinya cukup agresif.

Berbagai model terus dilahirkan merek tersebut, seperti Django, skuter roda tiga, hingga memperluas ke segmen premium dengan skuter Maxi XP400 dan model lainya yakni PM01.

Kini merek tersebut memperkenalkan konsep terbarunya yang disebut SPx. Menariknya, konsep ini berkaca dari moped jadul Peugeot pada tahun 1971 yaitu Peugeot 103.

Diklaim konsep SPx merupakan kendaraan listrik yang ringan, secara keseluruhan terlihat futuristik, semakin dipertegas dengan garpu depan yang unik yang dan bodi yang memiliki banyak patahan tajam.

Namun demikian pihak perusahaan tidak membeberkan soal performa dan teknologi apa yang disematkan pada konsep SPx, tapi diperkirakan akan memanfaatkan warisan Peugeot 103, kemungkinan besar itu akan setara dengan 125cc.

Seperti diketahui saat ini banyak inovasi motor listrik yang memiliki bentuk kompak dan performanya juga tidak besar, hanya beberapa merek yang memang menghadirkan performa luar biasa dengan jarang tempuh yang juga memukau.

Sebagai tambahan informasi Peugeot Motorcycles telah hadir juga di Indonesia, dengan meluncurkan skutik (skuter matik) Django 150 pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 lalu.

Skutik premium bergaya retro tersebut memboyong mesin Easy Motion 150 cc satu silinder 4 tak, injeksi, dan berpendingin udara. Dapur pacu tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal 8,5 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 11,2 Nm pada 6.000 rpm. (Rio)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles