Sabtu, Mei 18, 2024

PJ Bupati Pakpak Bharat Minta Pencairan Bansos Agar Tidak Terjadi Pemotongan dan Pengurangan Dengan Alasan Apapun

Pakpak Bharat, Demokratis

Hal ini ditegaskan beliau saat melakukan pemantauan dan peninjauan penyaluran BLT-DD di sejumlah desa dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat, pada Selasa (19/05).

Sesuai Permendes, penerima BLT desa akan mendapatkan bantuan Rp 600 ribu per kepala keluarga. Bantuan diberikan selama tiga bulan ke depan, mulai April hingga Juni ini.

Dalam beberapa hari ini, Pj Bupati Pakpak Bharat pun terus turun ke desa-desa untuk melakukan pemantauan dan memastikan penyaluran BLT-DD di Kabupaten Pakpak Bharat agar segera terealisasi dan tepat sasaran.

Saat berada di Desa Kuta Tinggi, Pj Bupati Pakpak Bharat Pj Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI/Polri, Kecamatan dan desa serta diharapkan pengawalan oleh TNI/Polri terhadap penyaluran bantuan terus dilakukan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kecamatan serta desa sehingga penyaluran bantuan BLT-DD ini bisa berjalan aman dan lancar,” ucap Asren Nasution.

“Saya menginstruksikan agar penyaluran BLT-DD diimplementasikan dengan cepat dan tepat sasaran sehingga beban warga yang terdampak Covid-19 bisa terbantu,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan seluruh penerima bantuan BLT DD mengaku tidak ada dilakukan pemotongan maupun pengurangan.

“Lias ate mo nidokken bai pemerintah karena nggo nijalo bantuan mbuena 600 ribu, sai ndormo penyakit corona en laus ikutanta en nai, njuah njuah mo kita karina,” kata Munte, salah satu warga Desa Kuta Tinggi. (Frengki Berutu)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles