Kamis, Juni 13, 2024

Puskesmas Kampung Laut dan KUA Tanda Tangani Kerjasama

Tanjab Timur, Demokratis

Puskesmas Rawat Inap Kampung Laut gelar Lokakarya Mini Tribulanan Lintas Sektor tahun 2020 serta Penandatanganan Naskah Kerjasama Antar Kantor Urusan Agama Kecamatan Kuala Jambi dengan Puskesmas Rawat Inap Kampung Laut tentang Pelayanan Kesehatan Calon Pengantin, Rabu (26/8/2020) di Aula Puskesmas Rawat Inap Kampung Laut.

Acara ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Timur, Camat Kuala Jambi, Ketua TP PKK dan para unsur Forkompincam, Kades dan Lurah.

Camat Kuala Jambi Taufiq Kurniawan SSTP dalam sambutanya mengatakan, kerjasama Puskesmas Rawat Inap Kampung Laut bersama KUA Kuala Jambi tersebut dalam hal pelayanan kesehatan bagi calon pengantin mampu menghasilkan pelayanan yang lebih baik lagi dan maksimal.

“Kerjasama ini diharapkan dapat menghasilkan pelayanan yang lebih baik dan maksimal kepada masyarakat khususnya calon pengantin,” ucapnya.

Selanjutnya, Taufiq juga menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama ini. Bahkan beliau mengharapkan lintas sektoral agar selalu melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana yang dilakukan oleh KUA dan Puskesmas.

“Saya berharap kerjasama antar KUA dan Puskesmas mampu melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Selaras itu, Kepala Puskesmas Rawat Inap Kampung Laut Darma Satria S Farm ME dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ketiga ini merupakan evaluasi dari kegiatan sebelumnya dan rancangan untuk kegiatan di bulan berikutnya.

“Kegiatan ini merupakan evaluasi dari kegiatan yang lalu dan rancangan untuk kegiatan kedepannya,” tuturnya.

Darma Satria juga berharap kerja sama lintas sektor tetap terjalin dengan baik dan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kami juga menaruh harapan agar kedepan kerja sama ini dapat terus besinergi yang tujuannya tidak lain tidak bukan untuk memberikan manfaat dan pelayanan terbaik kami kepada masyarakat,” harapnya.

Acara ditutup dengan penanda tanganan naskah kerja sama oleh Kepala Puskesmas Rawat Inap Kelurahan Kampung Laut, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kuala Jambi dan Camat Kecamatan Kuala Jambi. (Edi H Sembiring/Gani)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles