Kamis, Juni 20, 2024

Rayakan Hari Jadi Ke-75 Pemkab Tapteng, Bupati Makan Siang Bersama Petugas Kebersihan

Pandan, Demokratis

Usai menghadiri rapat pleno DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-75 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2020, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul merayakannya dengan mengundang para petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Tapteng untuk makan bersama di Gedung Olahraga (GOR) Pandan, Senin (24/08/2020). Para petugas kebersihan yang diundang itu terdiri atas petugas penyapu, kru angkut sampah, dan pengawas lapangan.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan kepada para petugas kebersihan bahwa Hari Jadi ke-75 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah ini dilakukan dengan hikmah dan secara sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Makan siang bersama ini sebagai apresiasi Bupati terhadap kinerja petugas kebersihan di Tapteng selama ini dan sebagai ajang silaturahmi.

“Hari ini tepat di Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah yang ke-75, kami selaku Bupati Tapanuli Tengah dan Wakil Bupati Bapak Darwin Sitompul mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja saudara selama ini dalam menjaga kebersihan di Tapanuli Tengah. Kami sayang dengan kalian. Bekerjalah dengan baik, selalu semangat dan penuh tanggung jawab dalam menjaga kebersihan,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati juga mengingatkan seluruh petugas kebersihan Tapteng agar jangan merokok. Biaya untuk rokok setiap tahunnya terbesar nomor dua setelah konsumsi beras di Indonesia, yang sangat berpengaruh terhadap garis kemiskinan. Sementara itu, kita inginkan rakyat Tapteng hidup dengan sehat dan sejahtera. Lebih baik biaya untuk rokok diganti untuk konsumsi makanan yang bergizi.

Selanjutnya, Bupati Tapanuli Tengah bersama Wakil Bupati Tapanuli Tengah, pimpinan dan anggota DPRD Tapteng memberikan bantuan sembako kepada 237 orang petugas kebersihan yang hadir pada acara makan siang tersebut. Bantuan sembako itu terdiri atas beras 10 kg, mie instan, dan minyak goreng. Bupati juga membagikan termos air minum kepada para petugas kebersihan.

“Ini bantuan pribadi kami, doakan kami diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa rezeki untuk bisa berbagi dengan saudara-saudara petugas kebersihan di Hari Jadi ke-75 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2020 ini,” tutur Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Turut hadir pada acara ini, yaitu pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu)  Rahmansyah Sibarani SH dan Anggota DPRD Provsu (Jonius TP Hutabarat, Jubel Tambunan, dan Tangkas Manimpan Lumbantobing), Forkopimda Tapanuli Tengah, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Tapteng, Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazri Penarik,  Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Tapteng Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Ketua TP PKK Tapteng Ny Juli Darwin Sitompul, Sekretaris Daerah Tapteng, Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, dan para petugas kebersihan Tapteng. (MH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles