Kamis, Juni 20, 2024

SD Negeri 101303 Batu Godang Juara 1 Sekolah Terbersih se-Tapsel

Tapanuli Selatan, Demokratis

Seperti biasanya di akhir acara peringatan HUT RI di setiap tahun, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan memberikan penghargaan kepada pegawai negeri sipil (ASN) untuk memberi support sehingga kinerja PNS menjadi lebih baik ke depan.

Sementara PNS yang belum mendapat penghargaan bisa termotivasi untuk meraih penghargaan sesuai bidang masing-masing.

Dan tentunya tim penilai memang orang yang jeli dan independensinya bagus dan sering terjun ke lapangan, bukan asal menerima laporan dari bawahan.

Kadis Pendidikan (tiga dari kiri) berpose dengan Kepala SDN 101303 Batu Godang (dua dari kanan) bersama piala juara I Sekolah Terbersih se-Tapsel. Foto-foto: Demokratis/UNH

Peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 ini, seharusnya Zulkipli Dalimunthe SPd selaku Kepala SD Negeri 101303 Batu Godang menjadi salah satu panitia HUT RI di Kecamatan Angkola Sangkunur. Namun secara mendadak mendapat panggilan untuk hadir di Lapangan Kantor Bupati Tapanuli Selatan di Sipirok untuk menerima piala sebagai juara pertama yang berhasil membuat sekolah terbersih dan asri tingkat SD se-Kabupaten Tapanuli Selatan sehingga siswa pun merasa nyaman dan tentram saat mengikuti proses belajar mengajar.

Dan hal ini tentunya bukan karena jerih payah seorang pimpinan saja, namun karena pemimpin tersebut mempunyai leadership yang bisa membuat suasana menjadi kompak, sehingga tercipta kegotongroyongan antar sesama bawahan dan bawahan ke pimpinan serta sebaliknya. Sehingga wajar mendapat juara satu dan semoga bisa mempertahankan penghargaan tersebut.

Amros Karangmatua Harahap SSos Kadis Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan langsung memberikan penghargaan tersebut di halaman komplek Perkantoran Bupati Tapanuli Selatan pada 17 Agustus 2019. (Uba Nauli Hsb/Rahmat)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles