Kamis, Juni 20, 2024

Sinergitas Bhabinkamtibmas Polri & Babinsa TNI AD Desa Cikampek Utara

Cikampek, Demokratis

Bripka Rahman Bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa Pelda Sugiono terlihat akrab saat memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru.

Keduanya sangat bersinergi dan inilah kekuatan serta kekompakan dalam mengemban tugas di desa binaannya, Desa Cikampek Utara yang terdiri dari kurang lebih 2.000 jiwa penduduk dan terdiri dari 6 dusun.

Bripka Rahman Bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa Pelda Sugiono terlihat kompak.

Pelayanan masyarakat yang dilakukan oleh Bripka Rahman dan Pelda Sugiono selalu dengan S3 (senyum, sapa, salam). Kemudian setiap ada pengaduan dari masyarakat baik dari segi gangguan Kamtibmas dan kegiatan yang ada di lingkungan alhamdulilah keduanya selalu terjun atau datang serta aktif di bidang keagamaan ataupun pengajian serta bidang sosial lainnya.

Selain itu, jika ada warga yang meninggal dunia kedunya selalu hadir dan turut berduka serta ikut membantu pada saat pelaksaan pemakamannya dan alhamdulilah situasi Kamtibmas di sekitar wilayah Desa Cikampek Utara sampai saat ini aman dan terkendali. Keduanya sungguh luar biasa.

Bripka Rahman serta Pelda Sugiono tak pernah segan-segan menyambangi warga dan memberikan pesan Kamtibmas di antaranya :

  1. Mengajak warga untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.
  2. Menghimbau warga agar tetap waspada terhadap aksi pencurian sepeda motor roda 2 & roda 4 maupun kejahatan lainnya.
  3. Menghimbau kepada warga waspada terhadap kejahatan peredaran dan penggunaan narkoba.
  4. Menghibau kepada semua warga agar tetap menjalin silaturahim serta saling menghargai dan menghormati antar sesama atau tetangga jika di lingkungan ada yang berbeda suku, agama, ras kita tetap hidup rukun karena kita bersaudara berbangsa tanah air Indonesia.
  5. Menghimbau kepada seluruh warga untuk berperan aktif menjaga lingkungan dan bersama-sama ikut melaksanakan giat Siskamling agar lingkungan tetap aman dan kondusif. (Rahmat)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles