Rabu, Juni 19, 2024

Wali Kota dan Kapolres Banjar Resmikan Kampung Tangguh Lodaya

Banjar, Demokratis

Program yang digulirkan Polres Banjar merupakan sebuah terobosan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 di Kota Banjar. Hal ini salah satu upaya untuk membentuk kemandirian suatu daerah sehingga mempunyai ketangguhan di semua aspek, seperti aspek ekonomi, pertanian, perternakan, perikanan, keagamaan, kesehatan, keamanan dan pusat informasi desa/kelurahan.

Walikota Banjar DR Hj Ade Uu Sukaesih MSi dengan didampingi oleh  Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK MH melakukan gunting pita sebagai tanda diresmikannya Kampung Tangguh Lodaya, di Kelurahan Situ Batu, Kecamatan Banjar, Jumat (17/7/2020).

Wali Kota mengapresiasi program ini di Kota Banjar dan berjanji akan mendukung kegiatan ini sehingga diharapkan seluruh masyarakat desa/kelurahan di Kota Banjar bisa lebih mandiri dalam berbagai aspek.

“Program ini sebagai bentuk sinergitas, kebersamaan di antara pemerintah daerah dan TNI/Polri dalam mewujudkan kegotongroyongan dalam menghadapi pandemi Covid-19,” katanya.

Pada kesempatan ini Wali Kota bersama rombongan melakukan kunjungan ke beberapa lokasi, di antaranya KWT Al Barkah dan Pos Keamanan Lingkungan. Dan Walikota juga mengajak kepada seluruh warga untuk memanfaatkan seluruh lahan kosong ditanami dengan berbagai macam tanaman pangan sehingga masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pangan sendiri.

“Mari mulai dari diri sendiri, mulai dari hal yang kecil, menjaga pola hidup bersih dan sehat serta dapat memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif serta ramah lingkungan,” tuturnya.

Di sela-sela kegiatan Wali Kota menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat, separti menggunakan masker ketika keluar rumah, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan air mengalir dengan menggunakan sabun, berolahraga secara rutin dan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. (Deni)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles