Kamis, Juni 20, 2024

Warga Desa Karet Terima BST Tahap 3 dari PT Pos

Kabupaten Tangerang, Demokratis

PT Pos bersama Pemerintah Desa Karet menyalurkan dana bantuan sosial tunai (BST) tahap 3 dari Kemensos RI kepada tidak kurang dari 1.300 warga di SDN Karet 1, Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Sabtu (11/7/2020).

Walaupun warga yang datang membludak tetapi penyaluran BST yang dimulai dari pagi hingga sore ini berjalan dengan tertib dan aman serta yang terpenting mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Mudi Kurniawan Kepala Desa Karet saat ditemui awak media di lokasi mengatakan, Pemerintah Desa Karet bersama PT Pos Cabang Sepatan menyalurkan dana BST tahap 3 dari Kemensos untuk 1.300 KK. Dan untuk mengantisipasi kerumunan warga, pihak desa membagi waktu pengambilan berdasarkan nomor urut RT dan RW.

Kades Karet Mudi Kurniawan foto bareng dengan warga penerima manfaat program bantuan BST dari Kemensos.

“Karena ini masih masa PSBB, kami membagi waktu pengambilan berdasar nomor urut RT, sehingga warga yang datang ke lokasi pembagian berbeda-beda waktunya. Jadi warga di lokasi tidak terlalu membludak,” jelas Kades.

Menurutnya, untuk memberikan rasa aman serta membantu program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, pembagian dana BST pihak desa menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Dalam pelaksanaan pembagian dana BST ini, kami tetap terapkan protokol kesehatan di antaranya warga penerima bantuan saat pengambilan harus memakai masker, dicek suhu di gerbang sekolah, mencuci tangan pakai sabun di tempat yang kami sudah siapkan dan mematuhi tatib yang kami terapkan terutama perihal jaga jarak,” pungkasnya. Dan Mudi berharap bantuan dana BST yang diterima warga dapat bermanfaat dan sedikitnya bisa mengurangi beban ekonomi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

H Agus Kasi Pemerintahan Kecamatan Sepatan beserta tim saat memonitor pelaksanaan pembagian dana BST tahap 3 Desa Karet. Foto-foto: Demokratis/Tuti

Di tempat yang sama, H Agus Kasi Pemerintahan Kecamatan Sepatan menuturkan, kedatangannya beserta tim untuk memantau dan memastikan proses pelaksanaan pembagian dana BST dapat berjalan dengan baik.

“Kami datang ke sini beserta tim Kecamatan Sepatan guna memastikan dalam pelaksanaan pembagian dana BST tidak ada aturan yang dilanggar oleh pihak desa, seperti pembagian tepat sasaran, tidak ada pungutan oleh oknum aparat kepada warga si penerima dan dalam pelaksanaan harus mengacu kepada protokol kesehatan Covid-19,” terang H Agus.

“Pelaksanaan pembagian dana BST tahap 3 ini berjalan aman, tertib dan kondusif,” pungkasnya. (Tuti)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles