Sabtu, Mei 18, 2024

Warga Desa Sindangsari Sambut Baik Program (DD) dan ADD

Cianjur, Demokratis

Program Pemerintah Pusat yang digelontorkan untuk menggenjot roda perekonomian masyarakat salah satunya adalah pembangunan infrastruktur.

Seperti di Desa Sindangsari, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur yang dipimpin oleh Kepala Desa Ayi Rusli dalam pelaksanaan program Dana Desa (DD) dan ADD semuanya mengacu aturan pemerintah agar kualitasnya terjaga sehingga bangunannya kuat sampai 10 tahun ke depan.

Dana Desa tahun anggaran 2019 tahap 2 dianggarkan untuk pekerjaan pembangunan TPT lapang 3 tahap, kemudian pembangunan rabat beton jalan lingkungan sampai dengan Kampung Wangunsari.

Kepala Desa Sindangsari Ayi Rusli saat ditemui Demokratis di ruang kerjanya, Selasa (27/8/2019) menjelaskan bahwa dirinya sebagai kepala desa tidak mau ribet dan pusing karena semua program pemerintah ada acuannya dan tinggal melaksanakan seperti yang ada di RAB dan gambar.

“Makanya saya serahkan sepenuhnya kepada TPKD agar bisa mempertanggung jawabkan sebagai ketua pelaksana,” katanya.

Di tempat terpisah, Demokratis menemui beberapa tokoh masyarakat untuk mengkonfirmasi soal pelayanan dan program pemerintah. “Alhamdulilah sejak kepemimpinan kepala desa pak Ayi Rusli pelyanan semakin baik dan penuh rasa tanggung jawab serta selalu terbuka dengan semua kalangan termasuk kepada kami sebagai tokoh masyarakat. Mungkin rasa tanggung jawab sepenuhnya karena kepala desanya pribumi dan memiliki pengalaman yang sudah cukup lama,” imbuhnya. (Asep Juanda)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles