Jumat, September 20, 2024

Jurgen Klopp Tak Khawatir Mohamed Salah Kesulitan Cetak Gol

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, nampaknya tak begitu khawatir dengan kondisi Mohamed Salah yang belakangan kesulitan mencetak gol. Menurutnya, hal itu adalah situasi normal.

Mohamed Salah terakhir mencetak gol pada 12 Maret. Itu pun melalui titik putih. Sementara gol yang dicetaknya dari open play tercipta pada 16 Februari lalu.

Itu artinya, sudah enam pertandingan Salah tak mencetak gol. Bahkan, dalam 11 pertandingan terakhir, dia hanya bisa mencetak tiga gol dari titik putih!

“Ini adalah hal yang benar-benar normal yang dialami Mo. Kami berbicara tentang semua tuntutan fisik yang dia hadapi dalam beberapa bulan terakhir. Jadi ini benar-benar normal,” tutur Klopp dalam situs resmi klub.

“Saya sangat menyukai pertandingan melawan City, dia memainkan permainan sepak bola yang sangat, sangat bagus. Ini hanya masalah waktu ketika dia mencetak gol seperti biasa.”

“Sialnya di momen kecil seperti ini, kami tahu bagaimana jika Anda tak beruntung sebagai striker, Anda bahkan tak mencobanya. Ini cukup dekat sekarang untuk beberapa kali dan saat itu pasti akan datang. Saya sangat senang dengan performa yang dia tunjukkan dalam beberapa hari lalu,” lanjutnya.

Manajer asal Jerman ini juga menilai, belum perlu untuk mengajak Salah berbicara terkait masalah ini. Lagipula, lanjut Klopp, dia sudah sering berdiskusi dengan Salah pada saat latihan.

“Kami berbicara, tetapi bukan tentang situasi yang Anda buat. Tidak, kami berbicara tentang hal-hal normal: apa yang harus dia lakukan dalam permainan, apa rencana permainan dan semua hal semacam ini, di mana kami mencoba untuk mengekspos lawan,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Namun, Klopp menegaskan, diskusi ini dilakukan bukan hanya kepada Mohamed Salah. “Tapi itu sepenuhnya individual untuk semua pemain,” pungkasnya. (Rio)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles