Jumat, September 20, 2024

Idul Adha, Kodim 0616 Indramayu Sembelih dan Bagikan Daging Kurban

Indramayu, Demokratis

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama insan manusia dan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah pada tahun 2022 Masehi, Komando Distrik Militer (Kodim) 0616 Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, laksanakan penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban di halaman belakang Makodim, Minggu (10/7/2022).

Komandan Kodim (Dandim) 0616 Indramayu, Letkol ARM Andang Radianto, dalam kesempatan acara itu mengatakan, penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban ini bertujuan untuk saling berbagi kepada masyarakat dalam rangka mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta sikap rela berkorban dan ingin berbagi dengan masyarakat.

Kemudian, terdapat beberapa point penting yang disampaikan Dandim, bahwa hal tersebut merupakan bentuk perhatian. Yakni, ungkapan rasa syukurnya dihari raya kepada Sang Pencipta yang masih diberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan pemotongan dan pembagian daging kurban.

Alhamdulillah, kita masih bisa melaksanakan kurban, sekaligus untuk menjaga kekompakan di Kodim 0616 Indramayu serta unsur terkait,” jelas Dandim kepada Demokratis.

Setidaknya, hari raya pada tahun ini Kodim Indramayu menyediakan 2 ekor sapi serta 13 ekor kambing yang akan segera diberikan di Kecamatan Indramayu khususnya di masyarakat yang berada di teritorial Kodim.

“Kepada umat Muslim yang merayakan, kami ucapkan selamat Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin, semoga kita semua diberikan keberkahan rezeki dan bisa berbagi kepada semua warga yang tidak mampu untuk dapat merasakan dan menikmati daging kurban pada Hari Raya Idul Adha,” imbuhnya.

Selanjutnya Dandim berpesan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar pada pembagian daging kurban nanti, masyarakat yang akan menerima bisa tetap menjaga ketertiban dan protokol kesehatan. (RT)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles