Rabu, Juni 19, 2024

Animo Masyarakat di Pilkades Kampung Kelor Tinggi

Kabupaten Tangerang, Demokratis

Dengan sudah dikukuhkannya Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kampung Kelor, Kecamatan Sepatan Timur 2019 tiga minggu yang lalu, kini saatnya panitia melaksanakan tahapan-tahapan dalam Pilkades serentak  yang telah diatur oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Drs Imang Susilo Ketua Panitia Pilkades Desa Kampung Kelor 2019 terhitung dari tanggal 14 September 2019 sudah membuka pendaftaran untuk bakal calon kepala desa Kampung Kelor periode 2019 – 2025.

Foto bersama Tata Pjs Kades Kampung Kelor, Binamas, Babinsa, BPD, Panitia Pilkades dan 3 balon (bakal calon) kepala desa. Foto-foto: Demokratis/Tuti

“Terhitung dari tanggal 14 s/d 22 September 2019, kami selaku panitia Pilkades membuka pendaftaran untuk bakal calon kepala desa Kampung Kelor periode 2019 – 2025, sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah diatur Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk Pilkades serentak yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2019,” kata Drs Imang Susilo kepada Demokratis di kantornya, Kamis (19/9).

Menurut informasi berkembang di masyarakat, Pilkades serentak diikuti tiga tokoh besar yang akan meramaikan pesta demokrasi di Desa Kampung Kelor. Ketiga tokoh tersebut semuanya sudah mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pakuhaji dan dinyatakan sehat.

“Dari 5 hari kami buka pendaftaran terhitung dari tanggal 14 dan sampai saat ini tanggal 19 September sudah tiga bakal calon yang mendaftar, untuk yang lainnya yang berminat untuk daftar kami tunggu sampai dengan tanggal 22 September,” jelas Susilo.

Menurut Perbup apabila sampai batas waktu tanggal 22 September yang mendaftar bakal calon cuma tiga calon, maka Panitia Pilkades akan menutup pendaftaran dan untuk berkas ketiganya ditindaklanjut ke pada Panitia Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang untuk mengikuti uji kopetensi dan kelulusan sebagai calon.

“Sebagai penentu kelulusan dan layaknya seorang balon dipilih sebagai calon bukan dari kami panitia desa, tetapi Panitia Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang,” jelas Susilo serta menghimbau kepada masyarakat Desa Kampung kelor yang ingin mencalonkan diri di Pilkades 2019 untuk segera mendaftarkan dirinya ke kantor Sekretariat Panitia Pilkades.

“Saya berharap Panitia Pilkades dapat melaksanakan tahapan-tahapan dalam pelaksanaan Pilkades serentak dengan baik, dan sukses di Kampung Kelor,” katanya.

Di tempat yang sama, Tata Pjs Kades Kampung Kelor menghimbau kepada seluruh warga untuk bersama-sama menciptakan suasana aman dan kondusif. “Serta ikut peran serta aktif dalam penyampaian data yang riil saat Panitia Pilkades melakukan pendataan peserta hak pilih dan datang ke TPS tepat waktu tanggal 1 Desember 2019 nanti,” himbaunya.

Pilkades Kampung Kelor diikuti oleh Balon yang sudah menyerahkan berkas persyaratan bakal calon. Di antara ketiganya satu calon yang merupakan petahana, yakni: Minata HM selaku pertahana, Ade Heryandi  dan Sardi. (Tuti)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles