Kamis, Juni 20, 2024

BUMDes Reja Mandiri Desa Rejasari Bagikan Sembako untuk 796 KK

Banjar, Demokratis

Rencannya pendistribusian bantuan JPS berbentuk sembako tahap kedua dan tiga terkait pandemi Covid-19 untuk 796 KK warga Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, akan dibagikan dua bulan sekaligus secara serentak, Selasa (22/06/2020).

‌Isan Yanuar Sekretaris BUMDes Reja Mandiri kepada Demokratis mengatakan, bantuan yang akan disalurkan diambil dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2020. “Di samping BLT, bantuan sembako yang dikelola BUMDes yang akan disalurkan kepada 796 KK warga masyarakat penerima manfaat dari mulai bulan Mei. Saat ini warga juga akan mendapatkan bantuan berupa sembako dua bulan langsung Juni dan Juli sekaligus, di bulan Juni minggu ini,” ungkapnya.

‌Isan Yanuar Sekretaris BUMDes Reja Mandiri saat diwawancarai awak media.

Isan juga menambahkan di samping mendistribusikan bantuan sembako dari ADD tahun 2020 akibat pademi Covid-19, BUMDes juga mendapat bantuan alat pengolahan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjar yang nantinya akan dimanfaatkan dalam pengolahan sampah menjadi pupuk kompos yang ditarik dari sampah warga masyarakat. Rencananya lokasi tempat pengolahannya di Dusun Bantardawa, karena di situ terdapat tempat pembuangan sampah (TPS).

“Ini merupakan program BUMDes di bidang pengelolaan usaha bidang lain, yang awalnya mengelola usaha bidang simpan pinjam kita alihkan, pengelolaan pupuk kompos di samping juga penyediaan alat berat, ini nanti akan menjadi sumber pendapatan asli desa (PADes),” ungkapnya. (Deni)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles