Kamis, Juni 20, 2024

Bupati Tapanuli Tengah Secara Resmi Tutup Turnamen Tennis Meja “Bupati Cup”

Pandan, Demokratis

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul menutup secara resmi Turnamen Tenis Meja “Bupati Cup” Tahun 2020 yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Pandan bekerjasama dengan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Menyambut Hari Jadi ke-75 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020, yang digelar di Gedung Olahraga Jalan Kartini, Kecamatan Pandan, Rabu (19/8/2020) malam.

Para peserta yang mengikuti Turnamen Tenis Meja “Bupati Cup” Tahun 2020 Kecamatan Pandan ini berasal dari 22 Kelurahan/Desa se-Kecamatan Pandan.

Sebelum menutup Turnamen Tenis Meja “Bupati Cup” itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dan tamu undangan lainnya, terlihat turut menyaksikan secara langsung partai Final Ganda Umum antara pasangan Taufik Hariadi Sibarani dan Andri Pratama Sibarani dari Desa Aek Sitio-tio melawan pasangan Saiful Saleh Situmeang dan Andika Putra Hutabarat hingga 5 (lima set), dan berhasil dimenangkan oleh pasangan Duo Sibarani, yakni Taufik Hariadi Sibarani dan Andri Pratama Sibarani dengan skor akhir 3-2.

Kemudian, rangkaian acara dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melawan salah satu Pemenang Turnamen Tenis Meja “Bupati Cup”, begitu juga dengan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul.

Dalam sambutannya, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan bahwa hampir semua kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ini menggelar kegiatan olahraga dalam menyambut dan menyemarakkan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi ke-75 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini anak-anak muda dapat menjauhi hal-hal negatif yang dapat merusak generasi bangsa, menjauhi narkoba, judi, dan berbagai kenakalan remaja. Generasi muda Kabupaten Tapanuli Tengah menggiatkan diri untuk hal-hal positif, seperti olahraga dan meraih prestasi dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia. Kami berharap para peserta turnamen ini nantinya merupakan bibit atlet Kabupaten Tapanuli Tengah, jadi atlet tenis meja andalan yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Kami juga menghimbau masyarakat agar terus menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari seperti memakai masker keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan tempat-tempat keramaian,” imbau Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Terlihat, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani membawa hadiah tambahan sebagai kenang-kenangan kepada seluruh pemenang Turnamen Tennis Meja “Bupati Cup” ini dan panitia pelaksana, berupa termos air.

Sementara itu, Plt Camat Pandan Wawan Samudra SE mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Tengah dan melaporkan rangkaian kegiatan Turnamen Tenis Meja Bupati Cup Kecamatan Pandan Tahun 2020. Camat Pandan juga berharap melalui even turnamen ini dapat memotivasi dan meningkatkan minat masyarakat pada olahraga tenis meja.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Bapak Darwin Sitompul beserta rombongan yang telah berkenan hadir sekaligus membuka dan menutup Turnamen Tennis Meja “Bupati Cup” Kecamatan Pandan Tahun 2020 ini. Kami juga berharap semoga melalui even turnamen ini mampu memotivasi serta mampu meningkatkan minat masyarakat dalam berolahraga, serta dapat mencegah dan menghindarkan para pemuda, atlet dan masyarakat dari bahaya narkoba dan penyakit masyarakat lainnya,” tutur Plt Camat Pandan Wawan Samudra SE.

Berikut ini daftar pemenang Turnamen Tennis Meja “Bupati Cup” Kecamatan Pandan Tahun 2020 dari 4 (empat) kategori, yakni :

  1. Kategori Pelajar Tingkat SMP/MTs/Sederajat

– Juara 1 mendapatkan hadiah piala, piagam penghargaan, termos air dan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta, atas nama Jona Yahya Hasibuan dari Kelurahan Aek Sitio-tio.

– Juara 2 mendapatkan hadiah piala, piagam penghargaan, termos air dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta, atas nama Hafis Ahmad Aulia Situmeang dari Desa Aek Garut.

– Juara 3 mendapatkan hadiah piala, piagam penghargaan, termos air dan uang pembinaan sebesar Rp 750 ribu, atas nama Yupi Dermawan dari Kelurahan Hajoran.

  1. Kategori Pelajar Tingkat SMA/MA/Sederajat

– Juara 1 mendapatkan hadiah piala, piagam penghargaan, termos air dan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta, atas nama Guido Fincelus Gulo dari Kelurahan Aek Sitio-tio.

– Juara 2 mendapatkan hadiah piala, piagam penghargaan, termos air dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta atas nama Ridho Adha Marbun dari Kelurahan Pandan.

– Juara 3 mendapatkan hadiah piala, piagam penghargaan, termos air dan uang pembinaan sebesar Rp 750 ribu atas nama Segar Yadi Sibarani dari Kelurahan Aek Sitio-tio.

  1. Kategori Tunggal Umum

– Juara 1 mendapatkan hadiah piala, piagam penghargaan, termos air dan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta atas nama Taufik Hariadi Sibarani dari Kelurahan Aek Sitio-tio.

– Juara 2 mendapatkan hadiah piala, piagam penghargaan, termos air dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta atas nama Andri Pratama Sibarani dari Kelurahan Aek Sitio-tio.

– Juara 3 mendapatkan hadiah piala, piagam penghargaan, termos air dan uang pembinaan sebesar Rp 750 ribu atas nama Saiful Saleh Situmeang dari Desa Aek Garut.

  1. Kategori Ganda Umum

– Juara 1 mendapatkan hadiah piala, piagam penghargaan, termos air dan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta atas nama Taufik Hariadi Sibarani dan Andri Pratama Sibarani dari Kelurahan Aek Sitio-tio.

– Juara 2 mendapatkan hadiah piala, piagam penghargaan, termos air dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta atas nama Saiful Saleh Situmeang dan Andika Putra Hutabarat dari Desa Aek Garut.

– Juara 3 mendapatkan hadiah piala, piagam penghargaan, termos air dan uang pembinaan sebesar Rp 750 ribu atas nama Mulyadi dan Fikri dari Kelurahan Sihaporas Nauli.

Turut hadir dalam penutupan tersebut, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, Ketua DPRD Sibolga Akhmad syukri Nazry Penarik, Anggota DPRD Tapteng Imam Syafi’i Simatupang, Asisten Administrasi Dan Umum Setda Tapteng, Pimpinan OPD Tapteng, Ketua PTMSI Tapteng Drs H Ngadiman KS, Forkopimka Pandan, Lurah dan Kepala Desa seluruh Kecamatan Pandan, serta tamu undangan lainnya. (MH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles