Rabu, Juni 19, 2024

Camat Instruksikan Kasi Pemberdayaan Panggil Koordinator dan Pendamping PKH Kecamatan Sepatan Timur

Kabupaten Tangerang, Demokratis

Adanya pemberitaan di media online terkait program PKH yang berkaitan dengan penerima manfaat (KPM) di Desa tanah Merah dan Desa Sangiang, Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang, yang baru-baru ini viral dan menjadi perbincangan direspon cepat Camat Sepatan Timur H Mulyadi dengan menginstruksikan Kasi Pemberdayaan H Haerudin untuk berkoordinasi dengan Ketua Koordinator PKH  Kecamatan Sepatan Timur, Pendamping Desa Tanah Merah dan Desa Sangiang, BPD  serta salah satu KPM dari Desa Tanah Merah dan Desa Sangiang.

Acara rapat koordinasi tersebut diadakan Selasa (5/5) di kantor kecamatan berjalan tertib, aman dan kondusif walaupun dari salah satu KPM Desa Tanah Merah Siti Sa’diah tidak datang biarpun sudah dikontak melalui sambungan seluler tetapi saksi yang merupakan BPD Desa Tanah Merah hadir.

H Haerudin SSos Kasi Pemberdayaan saat ditemui awak media setelah rapat koordinasi mengatakan, hal ini adalah tindak lanjut cepat Camat Sepatan Timur dalam mengantisipasi permasalahan program PKH yang sempat vira di salah satu media online.

“Dua orang KPM program PKH Desa Tanah Merah Dan Desa Sangiang, salah satunya bernama Siti Sa’diah dimana selama kurang lebih dua tahun ini tidak pernah mendapatkan bantuan dari program tersebut,” katanya.

H Haerudin Kasi Pemberdayaan Kecamatan Sepatan Timur.

Haerudin juga merasa sangat kecewa dengan ibu Siti Sa’diah karena sudah dicoba untuk berkomunikasi dan berharap beliau bisa hadir untuk memberikan penjelasan di acara rapat ini.

“Tetapi beliau tidak datang, walau demikian kekecewaan saya bisa terobati dengan hadirnya BPD Desa Tanah Merah sebagai saksi dan satu orang KPM Desa Sangiang yang mempunyai permasalahan yang sama, kami jelaskan akar permasalahannya dan Alhamdulillah mereka akhirnya mengerti,” jelasnya.

Haerudin berharap kepada semua KPM program PKH di wilayah Kecamatan Sepatan Timur, apabila ada pertanyaan dan unek-unek endaknya dipertanyakan dulu sama pendamping desanya. “Agar tidak terjadi miskomunikasi atau gagal paham,” harapnya.

Di tempat yang sama, Basarudin Ketua Koordinator Program PKH Kecamatan Sepatan Timur menambahkan, pendamping Desa Tanah Merah Ibu Siti Sa’diah memang dulunya merupakan KPM di program PKH di Desa Tanah Merah, tetapi setelah kurang lebih dua tahun belakangan ini dinonaktifkan sebagai KPM program PKH.

“Sehingga di waktu tersebut dan sampai sekarang dirinya sudah tidak mendapatkan lagi bantuan dari program PKH, sebab kami setiap tahun selalu mengadakan repisi dan pemutakhiran data,” jelasnya.

“Program PKH di wilayah Kecamatan Sepatan Timur dapat berjalan lancar, dan miskomunikasi yang seperti ini tidak terjadi lagi,” harap Basar. (Tuti)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles