Home Pembangunan Desa Salak 1 Cairkan BLT DD Tahap Pertama

Desa Salak 1 Cairkan BLT DD Tahap Pertama

41
0
SHARE

Pakpak Bharat, Demokratis

Sebanyak 85 KK masyarakat Desa Salak 1 menerima bantuan langsung tunai (BLT) Bantuan langsung tunai yang dianggarkan dari anggaran dana desa (DD) tahun 2020 sebagian dari penanggulangan wabah Covid-19 dilaksanakan di kantor Desa Salak1 Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat, Jumat (22/5).

Sebelum penyerahan, Kepala Desa Salak 1 Sahat Banurea memberikan pengarahan dan sosialisasi terhadap anggaran bantuan langsung tunai (BLT).

Dalam arahannya Kepala Desa Salak 1 juga menegaskan supaya seluruh masyarakat dapat memanfaatkan uang tersebut sesuai dengan kebutuhan masing-masing dalam arti supaya dapat menjaga kesehatan dalam mencegah virus Corona.

Penyerahan BLT langsung didampingi oleh pihak Bhabinkamtibmas, Babinsa, Camat Salak, Pemdes dan insan pers.

Camat salak Sahat P Boangmanalu SPd MM juga menegaskan agar kita seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing untuk mengantisipasi Covid-19 ini.

Bhabinkamtibmas Salak 1, Cibro sebagai pengawal dan pengamanan menegaskan kepada masyarakat agar mencuci tangan dan memakai masker di saat masuk di ruangan untuk penerima BLT.

Penerima BLT sesuai dengan aturan antri dan tertib sesuai peraturan yang ditegaskan oleh kepala desa.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah dengan adanya bantuan sosial ini sehingga saya dapat mempergunakan uang untuk membeli sebagian kebutuhan pokok, karena akibat Covid-19 ini seluruh aktivitas dan penghasilan saya sehari-hari menjadi tidak sempurna lagi,” sebut seorang warga yang sudah menjejaki umur 80 tahun. (Frengki Berutu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here