Rabu, Juni 19, 2024

Kades Dolok Godang Sembunyi karena Takut Wartawan, Istrinya Pembohong

Tapanuli Selatan, Demokratis

Dugaan kasus korupsi mulai dari penyaluran Raskin hingga Dana Desa TA 2018 dan 2019 terus diburu oleh wartawan dan aktivis LSM untuk membongkar kasus dimaksud sekaligus untuk menjumpai Zulfikar Nasution selaku Kades secara langsung. Ternyata istri Kades Dolok Godang telah sepakat untuk melakukan pembohongan terhadap insan pers. Buktinya, Rabu, 21 Agustus 2019, Kades sebenarnya ada di rumah, persisnya di belakang pintu. Tapi saat istri Kades ketika ditanya mengatakan Kades sedang di luar.

Tak lama kemudian, tamu Kades datang dari Desa Mosa, Boru Regar usia paruh baya yang cantik jelita hendak menemui Kades Dolok Godang. Akhirnya tamu tersebut pun masuk ke dalam rumah. Istri Kades pun langsung memberikan kode kepada tamu tersebut. “Kalau ditanya wartawan tersebut, nanti, jawab saja bahwa Kades barusan keluar,” bisiknya.

Padahal Kades sudah kelihatan bersembunyi di balik pintu. Akhirnya wartawan pun melakukan pemantauan dengan cara menunggu di pinggir jalan dekat rumah Kades. Ternyata Zulfikar Nasution akhirnya keluar juga dari persembunyiannya ke arah Aek Natas dengan mengenderai sepeda motor Honda warna hitam. Sehingga jelas lah sudah bahwa Kades bersembunyi dan takut diwawancarai wartawan terkait persoalan di Desa Dolok Godang.

Kades Dolok Godang yang diketahui oleh masyarakat Kecamatan Angkola Selatan pernah “gol” ke penjara Salambue terkait kasus penipuan tahun 2016 lalu. Sehingga masyarakat Dolok Godang pun merasa keheranan dan bertanya–tanya, kenapa hitungan Pilkades di tahun 2017 draw antara Zulfikar Nasution 150 suara dan Rusdian Nasution (54) juga meraih 150 suara.

Sehingga Hamdi selaku Kakan Kesbang Tapsel bisa mengarahkan agar Zulfikar Nasution dijadikan Kades terpilih. Sementara Zulfikar Nasution adalah mantan Napi. Artinya, track record-nya pun buruk di mata masyarakat. Namun apalah daya Rusdian memang tak punya uang untuk hal itu.

“Sehingga uang lah yang bicara,” kata Rusdian Nasution kepada sejumlah wartawan di depan Polres Tapsel, Minggu lalu. (UNH/A Siregar)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles