Kamis, Juni 20, 2024

Kepala Desa Ciguha Sosok yang Bertanggung jawab dan Amanah

Cianjur, Demokratis

Yudi Mulyadi Kepala Desa Ciguha, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, adalah sosong yang penuh tanggung jawab sesuai misi dan visi sebelum mengemban amanah jadi seorang kepala desa.

Saat memberikan pelayanan, pihaknya selalu memberikan pelayanan yang prima terhadap warga masyarakat. Kemudian yang menyangkut program Pemerintah Pusat dan Daerah seperti Dana Desa (DD), ADD dan Banprov yang digelontorkan untuk menggenjot roda perekonomian masyarakat, mulai dari infrastruktur dan sarana lainnya.

Saat ditemui Demokratis di ruang kerjanya, baru-baru ini, ia menjelaskan bahwa sebagai kepala desa tidak mau ribet dan pusing karena semua program pemerintah ada acuannya tinggal melaksanakan yang jadi acuannya di RAB dan gambar.

“Apalagi pembangunan gedung kantor desa yang bersumber dana Banprov yang anggarannya hanya seratus juta rupiah. Itu pasti keteteran alias nombok. Tapi itu sudah merupakan konsekwensi pimpinan karena yang diutamakan beban moral kepada masyarakat,” katanya.

Di tempat terpisah, Demokratis menemui beberapa tokoh masyarakat, saat ditanya soal pelayanan dan program pemerintah, “Alhamdulilah sejak kepemimpinan kepala desa bapak Yudi Mulyadi rasa tanggung jawabnya sangat besar dan penuh keterbukaan dengan semua kalangan termasuk kepada kami sebagai tokoh masyarakat. Mungkin rasa tanggung jawab sepenuhnya karena kepala desanya pribumi dan pengalaman di desanya sudah cukup lama,” imbuhnya. (Asep Juanda)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles