Kamis, Juni 20, 2024

Kerja Nyata Pemdes Situsari Sangat Dirasakan Masyarakat

Ocan H Kepala Desa Situsari

Bogor, Demokratis

Pemerintah Pusat dan Daerah terus mengucurkan bantuan salah satunya Dana Desa (DD) yang di Desa Situsari kini manfaatnya sudah dirasakan masyarakat. “Pemerintahan Desa Situsari Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor terus melaksanakan pembangunan bidang infrastruktur baik jalan desa maupun jalan lingkungan secara bertahap di seluruh wilayah desa seperti di Kampung Karet RT 02/01 dengan volume panjang 480 × L 4 × T 0,10 M dengan sumber dana dari Dana Desa (APBN),” ungkap Ocan H Kepala Desa Situsari kepada Demokratis, saat ditemui, belum lama ini.

Beliau di akhir masa jabatannya tentunya harus ada kerja nyata yang benar-benar bisa dinikmati masyarakat salah satunya infrastuktur jalan desa dan jalan lingkungan yang akan digenjot.

“Dana Desa (DD) tahun 2019 tahap 2 yang kami terima sudah alokasikan sesuai Juklak dan Juknis yang di wilayah Desa Situsari dan hal itu sangat bisa dirasakan warga masyarakat pada umumnya khususnya masyarakat wilayah Desa Situsari,” ungkapnya.

Pada waktu yang sama Demokratis mencoba berbincang-bincang dengan salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya. Beliau sangat bangga punya Kepala Desa Seperti Ocan H, selain rendah hati beliau cepat tanggap kalau ada masyarakat yang mengajukan permohonan yang sifatnya untuk kepentingan umum.

Menurutnya, selain jalan desa, jalan lingkungan juga pasti diprioritaskan agar masyarakat lebih mudah saat melakukan aktivitasnya. Dan bukti nyata dukungan dari warga, sebagian masyarakat yang menyisihkan waktunya berpatisipasi melalui tenaga dalam bentuk bergotong royong, masyarakat begitu antusias membangun desanya.

“Harapan saya kepada seluruh masyarakat Desa Situsari, mari kita terus bersinergi membangun desa kita, sebagai wujud mendukung program pemerintah Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia,” tandasnya. (Irgi Yostisio)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles