Kamis, Juni 20, 2024

Pelaksanaan Proyek Peningkatan Jalan Provinsi Disidak

Karangnunggal, Demokratis

Proyek yang merupakan kegiatan Pemerintah melalui Dinas Binamarga dan Penataan Ruang Provinsi UPTD Pengelola Jalan dan Jembatan (Wilayah V) tahun anggaran 2019 sesuai yang tercantum pada papan informasi, dan saat ini sedang dalam pelaksanaan. Sebelumnya pernah diberitakan terkait adanya informasi dugaan penyimpangan pada fisik bangunan.

Hal itu berdasarkan hasil pantauan dan informasi yang dihimpun di lokasi proyek terindikasi adanya kejanggalan, yang di antaranya diduga menyimpang pada pekerjaan pembuatan pasangan saluran draenase. Berdasarkan informasi pada fisik bangunan terjadi adanya pengurangan, dan tidak dipasang lantai kerja. Namun berdasarkan pembuktian di lapangan saat bersamaan dengan pelaksana melakukan crosscek secara teliti ternyata hasilnya sudah sesuai dengan gambar rencana.

Dalam menanggapi hal tersebut pihak direksi “Ridwan” bersama pejabat pembuat komitmen (PPK) “Sonaji” dirinya mengambil sikap terhadap konsultan dan pelaksana lapangan, sesuai tugas dan fungsinya melakukan pemeriksaan, dan hasilnya bahwa pekerjaan proyek tersebut tidak ada masalah dalam pelaksanaan lantai kerja dan menurut hasil keterangan dari konsultan menurutnya sudah sesuai, yakni pada pembuatan pasangan bagian saluran drainase sudah terpasang lantai kerja. (Jenal Alviansyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles