Kamis, Juni 20, 2024

Semarakkan HUT Proklamasi RI Ke-74, KBPP Polri Gelar Jalan Santai, Senam Pagi dan Hiburan

Depok, Demokratis

Untuk menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-74, Ormas Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP Polri) menggelar kegiatan jalan santai bersama, senam pagi dan hiburan di lingkungan Direktorat Polisi Satwa Depok, Minggu, 25 Agustus 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh Paguyuban Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri), anggota KBPP Polri, Wanita Bhayangkari dan dari unsur FKPPI  Depok.

Ketua Penyelnggara Frans Bond mengatakan, kegiatan ini mengangkat tema Sinergitas Keluarga Besar Polri Menuju Indonesia Unggul. Dengan tema tersebut diharapkan terjadinya sinergi yang kuat antara sesama anak-anak polisi khususnya di wilayah Resor Depok yang terdiri dari berbagai macam usia serta latar belakang pendidikan dan budaya yang berbeda-beda dengan tetap menjunjung tinggi Tri Setia-KBPP Polri.

“Selain itu, kami juga ingin memberikan penghargaan setinggi-tingginya pada jasa para orangtua kami sebagai sesepuh Purnawirawan Polri yang ada di wilayah Depok,” katanya.

Frans Bond mengungkapkan, kegiatan jalan santai ini dibuka pukul 06:00 WIB oleh Ketua Paguyuban PP Polri Depok dengan berjalan kaki mengelilingi Asrama Markas Komando Brimob Polri Kelapadua, dilanjutkan dengan senam pagi dan diakhiri dengan sarapan pagi bersama serta tidak ketinggalan hiburan dan pembagian souvenir dan doorprize kepada para undangan.

“Pada awalnya panitia hanya menargetkan sebanyak 150 orang peserta, namun karena banyaknya minat dan antusias dari peserta kegiatan tersebut, kami membuka kembali pendaftaran peserta hingga mencapai 250 peserta,” katanya.

Menurut Frans Bond, antusias peserta adalah langkah awal yang baik untuk sebuah kegiatan  yang dilakukan oleh Ormas KBPP Polri Depok. Suksesnya acara tersebut bukannya tidak ada hambatan serta gesekan ego dari sesama anggota, tetapi hambatan-hambatan tersebut dapat dilalui dengan terjalin sinergi yang kuat dan rasa saling trust (percaya) yang tinggi.

“Saya berharap acara tahunan ini tidak berhenti pada kegiatan ini saja tetapi dapat dilanjutkan oleh generasi muda KBPP Polri yang akan datang bahkan untuk kegiatan-kegiatan yang berskala lebih besar,” tambahnya.

Selain itu, ia juga memberikan penghargaan kepada seluruh tim yang turut ambil bagian dalam suksesnya acara jalan santai dan senam pagi bersama ini.

“Serta tidak ketinggalan ucapan terima kasih kepada Jajaran Direktorat Polisi Satwa Depok yang sudah memberikan ijin untuk pemakaian tempat pada kegiatan tersebut. Salam setia!” pungkasnya. (Tholib)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles