Jumat, Juni 14, 2024

Walikota Hadiri Word Contraception Day

Banjar, Demokratis

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Banjar memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia yang jatuh pada Sabtu, 26 September 2020 bertempat di Klinik PKU Muhammadiyah. Kampanye Hari Kontrasepsi Sedunia atau World Contraception Day (WCD) ini pertama diluncurkan di seluruh dunia pada 26 September 2007.

Peringatan ini merupakan sebuah kampanye global yang memiliki visi dimana setiap kehamilan diinginkan dan direncanakan. Momentum peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat mengenai penggunaan kontrasepsi, dan mengupayakan generasi muda untuk mendapat informasi tentang kesehatan seksual dan reproduksi, Kamis (17/9/2020).

Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2020 di Indonesia ini mengusung tema “Bersama Mitra Tingkatkan Akses dan Kualitas Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi pada Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)”.

Dalam sambutanya Walikota Banjar mengatakan kegiatan bulan pelayanan KB dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia membutuhkan dukungan partisipasi aktif dari pemangku kepentingan, pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat itu sendiri.

Walikota juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan bulan pelayanan KB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir dan selalu menjaga jarak dalam setiap aktivitas. (Deni)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles